Jumat, 23 Agustus 2019 | 10:29:56 WIB

Kasau : Anggota Paskibraka Nasional Harus Selalu Membina Diri

Rabu, 22 Agustus 2018 | 16:27 WIB
Kasau : Anggota Paskibraka Nasional Harus Selalu Membina Diri

(FOTO : DISPENAU/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Sebagai salah satu bagian generasi muda Indonesia, anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional harus selalu membina diri agar memiliki kesadaran berbangsa, bernegara dan berwawasan luas.

"Kepribadian yang kuat sangat penting untuk mengembangkan jiwa kepemimpinan, semangat, kerja keras serta kepeloporan bagi pemuda pemudi lainnya di wilayah asal masing-masing," kata Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, SE, MM,  saat menerima kunjungan anggota Paskibraka Nasional 2018, di Gedung Auditorium Denma Mabesau, Cilangkap, Jakarta, Selasa (21/8).

Anggota Paskibraka lanjutnya, harus mampu menunjukan kualitas sebagai insan terpilih, beretika tinggi dan berbudi luhur serta memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi. Selain itu juga berkarakter merah putih yang selalu siap mengabdi dan berbakti kepada negara dan bangsa Indonesia.

Menurut Kasau, menjadi seorang Paskibraka tingkat nasional tidaklah mudah, karena harus melalui tahapan seleksi secara ketat dari tingkat kabupaten dan provinsi dari jutaan pelajar di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, setelah terpilih dan dilatih secara ketat, diharapkan memiliki tingkat disiplin tinggi  dalam mengemban tugas.

“Keberhasilan tidak diperoleh dengan mudah, semua tercapai berkat kerja keras, semangat dan dedikasi yang tinggi dalam berlatih dan mempersiapkan diri untuk melaksanakan tugas mulia," ujar Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

Kasau juga minta, anggota Paskibraka terus memotivasi dan mengembangkan diri menjadi pemuda-pemudi yang beriman, bertakwa, cerdas, terampil, berbudi pekerti luhur, memiliki ilmu pengetahuan luas, sehat jasmani dan rohani, serta memiliki semangat mengabdi kepada bangsa, negara dan masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Kasau juga berpesan bagi anggota Paskibraka yang ingin mengabdikan diri dengan bergabung menjadi prajurit TNI Angkatan Udara akan diprioritaskan sesuai dengan ketentuan dan syarat-syarat yang berlaku. (ARMAN R)

 

Berita Terkait