Rabu, 20 November 2019 | 15:03:20 WIB

Danrem Babullah Minta Anggota dan PNS Gunakan Medsos dengan Bijak

Jum'at, 18 Oktober 2019 | 18:42 WIB
Danrem Babullah Minta Anggota dan PNS Gunakan Medsos dengan Bijak

(FOTO: PENREM 152 BABULLAH/LINDO)

TERNATE, LINDO - Danrem 152/Babullah Kolonel Infanteri Endro Satoto, SlP, MM, meminta pada seluruh jajarannya agar pergunakan media sosial (Medsos) dengan bijak.

"Kita harus cerdas dalam menggunakan media sosial. Kalau kita tidak cerdas menggunakan medsos maka akan merusak komunikasi hubungan dengan instansi yang lain," kata Danrem di Gazebo Korem 152/Babullah, Ternate, Malut, Jumat (18/10/2019).

Danrem juga mengatakan, Tentara itu diciptakan untuk melindungi Negara Kesatuan Republik Indonesia. Apalagi sekarang ada tim yang mengawasi masalah media mosial.

"Jadi tolong sampaikan kepada keluarga, jangan sampai salah penggunaan medsos. Jangan sampai menyesal di kemudian hari,
seperti rekan kita. Yang salah pergunakan medsos, karna sekarang sudah ada Undang-undang ITE, yang menyebar berita bohong atau hoax maka pidananya 6 tahun penjara," tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Danrem memohon agar seluruh keluarga, terutama anak dan istri agar benar-benar menggunakan medsos yang baik. Apalagi soal berita yang sumbernya belum akurat, Danrem berharap agar waspada dan jangan turut serta menyebarkan medsos tersebut.

"Tolong di sampaikan kepada keluarga, anak, dan istri, masalah pemakaian medsos yang baik. Apabila mendapatkan berita di medsos tidak usah ditanggapi kata-katanya, tanyakan kepada teman apakah benar apa tidak kalau benar waspada dan jangan ikut menyebarkan, selalu ikuti perkembangnya saja," pintanya.

Banyak pesan dan peringatan yang dikeluhkan oleh Danrem, termasuk soal kelakuan prajuritnya. Ia berharap kejadian yang sudah terjadi agar tidak dilakukan kembali, karena hal itu sangat berpengaruh pada kinerja tugas dan berpengaruh pada institusi TNI.

"Sekali lagi saya ingatkan kepada seluruh prajurit Korem 152 Babullah. Banyak sekali laporan masuk ke saya, ada istri-istri prajurit yang terlibat penipuan investasi bodong seperti Karapoto yang ada di Maluku Utara. Tolong ingatkan kepada anak-anak, istri dan keluarga lainnya tentang bahayanya narkoba dan miras. Karena narkoba sangat membahayakan, merusak tubuh kita, dan masa depan kita," paparnya.

Soal tertib berkendaraan, Danrem juga minta agar prajurit harus patuh berlalulintas. Jangan karena prajurit TNI lalu abaikan keselamatan orang lain.

Saya minta pengendalian diri dengan baik, ibu-ibu tolong ingatkan bapak-bapak, kalau ke kantor membawa motor agar pelan-pelan di jalan, jaga faktor keamanan dan jangan lupa memakai helm yang standar," tuturnya.

Sementara itu, urusan ibadah haji, jajaran Korem 152/Babullah berencana akan memberangkatkan 2 personil untuk melaksanakan ibadah haji dan personil yang lain agar giat mengikuti ibadah, karna kedepan ada lagi yang akan di berangkatkan.

Acara itu dihadiri oleh para Dandim Jajaran Korem 152/Babullah, para Kasi dan Pasi Korem 152/Babullah, para Dansat/Kabalak Korem 152/Babullah, dan para Pa, Ba, Ta, PNS dan Ibu-ibu Persit Jajaran Korem 152/Babullah, serta undangan lainnya.

PENREM 152 BABULLAH

Berita Terkait