Rabu, 20 November 2019 | 02:15:55 WIB

Lanud Atang Sendjaja Raih BMN Award 2019

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 07:31 WIB
Lanud Atang Sendjaja Raih BMN Award 2019

(FOTO : PENLANUDATS/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Pangkalan Udara (Lanud) Atang Sendjaja (Ats) meraih penghargaan dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bogor, yaitu Barang Milik Negara (BMN) Award, sebagai Satuan Kerja (Satker) yang melakukan Revaluasi BMN dengan Nomor Urut Pendaftaran (NUP) Terbanyak 2019. BMN Award 2019 dilakukan di Balai Besar Litbang Pascapanen Pertanian, Bogor, Jawa Barat, Jumat (18/10). 

Kepala Seksi Fasilitas dan Instalasi Lanud Ats, Mayor Sus Agnes mewakili Komandan Lanud (Danlanud) Ats Marsma TNI Eding Sungkana, yang menerima BMN Award 2019. Dari 900 NUP atau obyek aset yang dilaporkan Lanud Ats kepada KPKNL Bogor, hanya ditemukan dua saja dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Selain itu, Lanud Ats juga menjadi Satker dengan NUP paling banyak dan penyelesaian masalah tercepat. 

Selain penyerahan BMN Award 2019, KPKNL Bogor juga menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) sebagai tindak lanjut dari revisi penilaian kembali BMN 2019 dan pengelolaan kekayaan negara. 

BMN Award merupakan bentuk penghargaan KPKNL Bogor kepada instansi terbaik yang telah mengelola asset negara secara tertib, bersih, transparan, dan akuntabel di wilayah Bogor. 

Penghargaan yang telah diberikan oleh KPKNL merupakan wujud apresiasi kepada semua instansi di wilayah Bogor, yang telah bekerjasama dengan baik dengan KPKNL dalam pengelolaan dan pelaporan BMN yang cepat dan tepat waktu, bersih dan transparan. 

BMN Award merupakan kegiatan tahunan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), yang diselenggarakan untuk memberikan penghargaan kepada satuan kerja yang dianggap memiliki tata kelola barang milik negara yang baik. (ARMAN R)

Berita Terkait