Kasal Pimpin Sertijab Kadispotmar Dan Kadisminpersal

JAKARTA, LINDO – Sebanyak dua jabatan strategis Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) yaitu Kepala Dinas Pembinaan Potensi  Maritim (Kadispotmar), dan Kepala Dinas Administrasi Personil Angkatan Laut (Kadisminpersal) diserahterimakan dari pejabat lama ke pejabat baru, yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi selaku Inspektur Upacara (Irup) Serah Terima Jabatan (Sertijab), di Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (31/8).

Jabatan Kadispotmar yang semula dijabat Brigjen TNI (Mar) Tommy Basari Natanegara diserahkan kepada Kolonel Marinir I Ketut Suarya dan jabatan Kadisminpersal yang semula dijabat Laksma TNI B.M.Y. Darbagus J.P diserahkan kepada Kolonel Laut (P) B. Ken Tri Basuki.

Kasal Laksamana TNI Ade Supandi mengatakan, Sertijab merupakan bagian dari proses perputaran roda organisasi untuk menjadi lebih baik.  Proses ini diharapkan akan memberikan suasana kerja yang lebih kondusif bagi munculnya berbagai inovasi guna mendorong peningkatan kinerja organisasi.

Menurutnya, kondisi lingkungan penugasan TNI AL membutuhkan personel yang berkompeten dan berpengalaman. melalui seleksi ketat guna meneruskan tongkat estafet kepemimpinan.

Jabatan yang diemban pada hakikatnya merupakan amanah sekaligus kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah melalui TNI AL atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan.

“Saya yakin dengan bekal kompetensi dan pengalaman, pejabat baru akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta mampu menunjukkan potensi dan melahirkan gagasan inovatif dalam rangka peningkatan kinerja satuan kerja,” ujar Laksamana TNI Ade Supandi.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Koorsahli Kasal, Irjenal, Para Asisten Kasal, Pangkotama TNI AL, para Kepala Dinas/Komandan di lingkungan Mabesal, serta para Perwira Tinggi TNI AL lainnya.

ARMAN R

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *