Rabu, 08 Juli 2020 | 14:58:21 WIB

Sunatan Massal Putra dan Putri Diadakan di Masjid Al Muhajirin Desa Bukit Durian

Minggu, 26 Agustus 2018 | 23:41 WIB
Sunatan Massal Putra dan Putri Diadakan di Masjid Al Muhajirin Desa Bukit Durian

(FOTO: RIDWAN/KORAMIL SOFIFI/LINDO)

SOFIFI, LINDO - Ikatan Pemuda Pelajar Bukulasa yang bekerja sama dengan Yayasan Islam Al-Furqon Magelang Jateng, Rumah sakit Nurhidayah Bantul Yogyakarta dan Bank Syariah Lestari Bobato Tidore Kepulauan, mengadakan kegiatan sunat masal pada putra dan putri yang diadakan di Masjid Al Muhajirin Bukulasa, di Desa Bukit Durian, Kecamatan Oba Utara. Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Sabtu (25/8).

Sementara itu, peserta yang mengikuti sunatan masal ini berjumlah sebanyak 250 peserta. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat dan juga membantu masyarakat setempat.

Selain itu, acara sunatan itu juga di ikut sertakan pada anak-anak dibawah usia. Mereka umumnya, antusias mengikuti kegiatan itu. Walaupun ada yang histeris karena menahan kesakitan saat disunat.

Pelayanan yang sama juga dilakukan oleh Puskesmas Akelamo dan didampingi oleh Babinsa yaitu pengobatan gratis, yaitu keluarga berencana (KB).

Pelayanan KB gratis ini dipusatkan di dusun Paceda, Desa Akedotilou, sedangkan peserta yang mengikuti KB gratis ini dimulai dari Desa Aketobololo sampai dari Desa Aketobatu.

Program KB gratis ini adalah salah satu program pusat yang harus dilakukan oleh petugas kesehatan setempat. Dalam hal ini juga tujuan dari pada KB gratis adalah langkah yang baik yang di ambil oleh pemerintah agar dapat membantu masyarakat yang untuk mengatur jarak kehamilan bagi wanita yang sudah berumah tangga.

Namun kedatangan petugas dari kesehatan dari polindes, peserta yang ingin melakukan suntik KB gratis sangat antusias menerima petugas dengan baik serta peserta yang datang mencapai 80 orang. (RIDWAN/KORAMIL SOFIFI)

 

Berita Terkait