Rabu, 02 Desember 2020 | 00:20:27 WIB

Kasau Lantik Lima Pejabat Teras TNI AU

Jum'at, 19 Oktober 2018 | 15:01 WIB
Kasau Lantik Lima Pejabat Teras TNI AU

(FOTO : DISPENAU/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M., melantik dan memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) lima pejabat teras Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) dalam sebuah upacara militer, di Markas Besar Angkatan Udara (Mabesau), Cilangkap, Jakarta, Jumat (19/10).

Kelima pejabat yang dilantik, masing-masing Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., sebagai Pangkoopsau I menggantikan Marsda TNI Nanang Santoso, Marsma TNI Henri Alfiandi sebagai Pangkoopsau II menggantikan Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E,, M.P.P., Marsma TNI Andjar Sungkowo, S.E., M.Si. (Han) sebagai Dankodiklatau meggantikan Marsda TNI Marsda TNI Chairil Anwar, Kolonel Lek Umar Rudianto sebagai Kadisdikau menggantikan Marsma TNI Andjar Sungkowo, S.E, M.Si. (Han) dan Kolonel Kal Sahala Naibaho S.E., sebagai Kadismatau menggantikan Marsma TNI Yuri Afiudin Anwar.

Dalam sambutannya, Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna mengatakan, alih tugas dan alih jabatan merupakan bagian dari dinamika organisasi yang dilaksanakan secara teratur, terencana dan berkesinambungan sesuai kebutuhan organisasi. Jabatan yang diserahterimakan merupakan jabatan yang strategis di lingkungan TNI AU.

“Para pejabat yang memangku jabatan baru dituntut memiliki wawasan luas, visi dan misi yang jelas, serta mampu berpikir secara objektif dan kreatif, disertai rasa tanggung jawab yang tinggi dalam menghadapi tantangan dan tugas di masa mendatang,” ujar Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

Kasau menilai, para pejabat sebelumnya telah mampu memberikan kontribusi positif bagi TNI AU. “Saya selaku pimpinan menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan kinerja yang tulus sehingga tugas yang diamanahkan dapat berjalan dengan baik," ucap Kasau.

Pada kesempatan tersebut, Kasau juga memimpin pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas bagi pejabat baru. (ARMAN R)

Berita Terkait