Senin, 06 Juli 2020 | 04:04:22 WIB

Sekda: Pemkab Minta TMMD Tahun Depan Dilaksanakan Lagi di Halteng

Rabu, 14 November 2018 | 00:06 WIB
Sekda: Pemkab Minta TMMD Tahun Depan Dilaksanakan Lagi di Halteng

Sekretaris Daerah Kabupaten Halmahera Tengah Ir Husein Nurdin. (FOTO: Penrem 152 Babullah/LINDO)

HALTENG, LINDO - Sekretaris Daerah Kabupaten Halmahera Tengah Ir Husein Nurdin mengapresiasi pelaksanaaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang telah memberikan hasil yang nyata bagi percepatan pembangunan di Halmahera Tengah, Selasa (13/11).

Hal tersebut disampaikan usai pelaksanaan upacara penutupan kegiatan TMMD ke-103 di Desa Kluting Jaya. Lebih lanjut Sekda menyampaikan bahwa pelaksanaan TMDD yang telah berlangsung selama 30 hari ini dapat terlihat hasil nyatanya baik dari segi pembangunan infrastruktur maupun pembangunan sumber daya manusia.

Oleh karenannya atas nama masyarakat dan pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah mengapresiasi dan berterimakasih kepada jajaran Kodim 1505/Tidore atas pelaksanaan TMMD ini. "Diharapkan agar kegiatan ini kembali di laksanakan pada tahun depan," pintanya.

Lanjutnya bahwa Halmahera Tengah siap untuk mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut. Tambahnya bahwa tidak ada alasan lain karena dengan kegiatan TMMD ini dapat memaksimalkan Alokasi Dana Desa maupun Dana Desa untuk dipergunakan untuk kemaslahatan masyarakat serta menunjang pembangunan infrastruktur maupun fasilitas umum di desa-desa.

"Dengan kegiatan TMMD akan menghemat anggaran pembangunan karena mengurangi cost didalam operasional pembangunan, karena pelaksanaan pembangunan dikerjakan oleh anggota Satgas bersama masyarakat setempat, sekaligus juga menghidupkan kembali budaya gotong royong dimasyarakat yang saat ini sudah mulai pudar," jelasnya.  (Faisal/Penrem 152)

Berita Terkait