Sabtu, 29 Februari 2020 | 16:17:38 WIB

Mendagri Berduka Atas Musibah Tsunami Selat Sunda

Minggu, 23 Desember 2018 | 23:51 WIB
Mendagri Berduka Atas Musibah Tsunami Selat Sunda

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memberikan keterangan pada wartawan di Jakarta. (FOTO: SETKAB RI/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengucapkan belasungkawa atas musibah bencana tsunami di Selat Sunda yang menimpa Provinsi Banten dan Lampung.

"Saya atas nama pribadi, dan juga Kementerian Dalam Negeri serta Badan Pengelola Perbatasan Nasional menyampaikan dukacita yang mendalam kepada  korban dan keluarga korban atas musibah tsunami di Provinsi Banten dan Lampung," kata Tjahjo dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu (23/12).

Mendagri menyatakan telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait dan Pemda untuk melakukan monitoring dan evakuasi daerah bencana.

"Pemerintah akan mengerahkan segala sumber daya yang dimiliki untuk melakukan proses pencarian dan evakuasi para korban," katanya.

Kemendagri mengirim tim monitoring ke daerah bencana dan mengirim radiogram ke Pemda terdekat dengan Provinsi Banten dan Lampung untuk membantu sarana dan prasarana yang dikoordinir oleh BOPD dan BNPB.

Mendagri Tjahjo mendoakan keluarga korban tabah dalam menghadapi musibah yang terjadi, Sabtu (22/12).

"Saya mengajak semua pihak untuk menundukkan kepala, mendoakan para korban. Duka keluarga korban adalah duka kita. Duka bersama. Duka bangsa Indonesia," katanya.

(ANT)

Berita Terkait