Minggu, 05 Juli 2020 | 02:04:17 WIB

Gubernur Jabar Siap Rawat Anak Yatim Piatu Longsor Sukabumi

Kamis, 3 Januari 2019 | 16:16 WIB
Gubernur Jabar Siap Rawat Anak Yatim Piatu Longsor Sukabumi

Menteri Agus Gumiwang menyerahkan santuan Rp 195 juta kepada 13 ahli waris korban tewas bencana longsor di Kampung Garehong, Dusun Cimapag, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. (FOTO: ANTARA/LINDO)

BANDUNG, LINDO - Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Emil menyatakan pihaknya siap mengurus dua orang anak yatim piatu korban longsor di Cisolok, Kabupaten Sukabumi, bernama Hengki dan Farel.

"Karena masih usia dini, saya berinisiatif di lokasi, saya urusi nanti hidupnya, saya asuh sampai dewasa Insya Allah," kata Gubernur Emil, di Bandung, Kamis (3/1/2019).

Akan tetapi, dirinya hingga saat ini belum memastikan apakah akan membawa dua kakak beradik itu ke Bandung atau tidak karena kedua anak tersebut masih tinggal bersama kakeknya.

"Saya harus bertanya pada keluarga dua anak tersebut. Tapi kalau sekolah saya rasa harus pindah karena sekolah yang baik masih banyak," ujarnya.

Kemarin, lanjut Gubernur Emil, dirinya mengunjungi lokasi bencana longsor di Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Dalam kunjungan tersebut dia bertemu dengan Hengki dan Farel.

"Jadi dua anak itu selamat, karena saat kejadian waktunya Shalat Magrib. Dia sedang ngaleut ke masjid. Jadi Allah menyelamatkan kedua anak itu karena mau ngaji dan shalat Magrib," ujarnya.

Ia mengatakan dikarenakan tidak berada di rumah, kedua anak itu selamat, tetapi kedua orang tuanya meninggal terkena bencana longsor.

ANT

Berita Terkait