Kamis, 21 Januari 2021 | 07:58:35 WIB

Cara Brimob di Kabupaten Paser Menjaga Keamanan Kampung

Senin, 21 Januari 2019 | 16:45 WIB
Cara Brimob di Kabupaten Paser Menjaga Keamanan Kampung

(FOTO: HUMAS BRIMOB POLDA KALTIM/LINDO)

TANAH GROGOT, LINDO - Satuan Brimob Polda Kaltim mendukung penuh untuk mengaktifkan kembali Siskamling atau yang disebut sistem keamanan lingkungan. Budaya ini dinilai cukup efektif meningkatkan keamanan di kampung-kampung.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi SIK, mengatakan bahwa Siskamling tak sekedar membantu polisi menangkap maling, namun juga mampu mengurangi kenakalan remaja yang sering nongkrong tanpa tujuan jelas pada malam hari.

"Dengan adanya pengaktifan poskamling ini, Alhamdulillah untuk kejahatan konvensional menurun, begitu juga dengan beberapa hal yang sifatnya sosial. Kepedulian masyarakat juga meningkat," kata Kombes Pol Mulyadi setelah mengambil pelaksanaan apel pagi di Mako Satbrimob Polda Kaltim Balikpapan, Senin (21/1/2019).

Agar semakin efektif untuk mewujudkan keamanan di seluruh Kaltim, Kombes Pol Mulyadi, S.I.K berharap giat pengaktifkan simkamling ini dapat juga dilakukan di berbagai daerah di Provinsi Kaltim lainnya.

"Poskamling ini sangat positif. Masyarakat kita berkumpul di pos, di samping menjaga wilayah masing-masing, juga menjalin silaturahmi," tutup Kombes Pol Mulyadi.

HUMAS BRIMOB POLDA KALTIM

Berita Terkait