Selasa, 27 Oktober 2020 | 04:13:16 WIB

Angkutan Umum Hantam Pengendara Motor Hingga Tewas

Selasa, 25 Juni 2019 | 23:47 WIB
Angkutan Umum Hantam Pengendara Motor Hingga Tewas

Foto: Sukri/Lindo

HALUT, LINDO - Sebuah pengendara mobil angkutan umum jenis Avanza menabrak pengendara motor dijalur barlawanan di Jalan Raya Trans Halmahera, tepatnya di Dusun Balauting, Desa Akesahu/Gamsungi, Kecamatan Kao Teluk, Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara (Malut), Selasa (25/06/2019), sekitar pukul 15.00 Wit.

Informasi yang diperoleh dari Unit Lakalantas Polsek Malifut, pengendara motor dari arah utara dengan kecepatan sedang, sedangkan angkutan umum berplat kuning dari arah selatan dengan kecepatan tinggi.

Kedua pengendara tersebut tidak bisa mampu mengendalaikan kendaraan tersebut, sehingga tabrakan maut pun tidak bisa dihindari.

Benturan keras kedua kendaraam itu, sehingga membuat korban pengendara motor terpaksa dilarikan ke rumah sakit, dan dinyatakan tewas dalam perjalanan ke RSUD Tobelo.

Barang bukti kedua kendaraan seperti mobil avanza warna hitam tahun emisi 2009 dan motor Suzuki merek Spin saat ini kondisinya sangat memperhatinkan.

Kedua barang bukti tersebut saat ini sudah di amankan oleh Unit Lakalantas Polsek Malifut, guna diadakan penyelidikan lebih lanjut untuk kepentingan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Sementara itu, korban tewas bernama Rahmat Ternate (39),  hingga malam ini masih di semayamkan dirumah dukanya, di desa Akelamokao, kecamatan Kao Teluk, Kabupaten Halut, pada Selasa (25/6/2019) malam.

Rencana jasad almarhum akan di makamkan pada esok hari usai shalat juhur pada Rabu (26/6/2019).

Soal apakah kelalaian yang dilakukan oleh pelaku pengendara mobil avanza saat berkendara atau faktor lain. Polisi hingga kini masih melakukan penyeledikan tarhadap pelaku soal kejadian tersebut.

Namun, Polisi berjanji akan mengungkap kasus ini hinga secara tuntas.

Aldy

Berita Terkait