Senin, 01 Juni 2020 | 01:37:45 WIB

Tiba di Malaysia, Presiden Jokowi Disopiri Perdana Menteri Mahathir

Jum'at, 9 Agustus 2019 | 18:19 WIB
Tiba di Malaysia, Presiden Jokowi Disopiri Perdana Menteri Mahathir

Presiden Joko Widodo bersama PM Mahathir Mohamad di sebuah mobil nasional Malaysia. (FOTO: Paspampres/Kedubes Malaysia/MI/LINDO)

PUTRAJAYA, LINDO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memulai kunjungannya ke Malaysia dan bertemu dengan Perdana Menteri Mahathir Mohammad, Jumat 9 Agustus 2019. Ada kejadian menarik ketika Mahathir bersama Jokowi.
 
Dalam sebuah pertemuan, PM Mahathir menyopiri Presiden Jokowi di sebuah mobil nasional Malaysia, Proton.
 
Setelah melakukan pertemuan Mahathir kemudian menggiring Jokowi ke sebuah mobil berwarna merah. Kemudian pemimpin berusia 94 tahun itu mempersilakan Jokowi menaiki mobil tersebut dan keduanya jalan dengan diiringi pengawal.


Tiba di Malaysia, Jokowi Disopiri Mahathir
PM Mahathir Mohamad sopiri Presiden Joko Widodo.Foto: Paspampres/Kedubes Malaysia.
 
Ini bukan pertama kalinya Mahathir sopiri Jokowi. Pada kunjungan mantan Wali Kota Solo itu, pada 2015 lalu, Mahathir juga bertindak menjadi sopir untuk Jokowi.
 
Sementara kunjungan Jokowi ke Malaysia ini berlangsung selama dua hari. Ini adalah kunjungan pertama Jokowi setelah memenangkan periode kedua sebagai Presiden Indonesia.
 
Beberapa isu akan dibahas oleh Jokowi dan Mahathir. Salah satu isu utama adalah mengenai tenaga kerja Indonesia, kerja sama perbatasan, serta diskriminasi produk kelapa sawit kedua negara yang dilakukan Eropa.
 
Indonesia dan Malaysia adalah negara tetangga yang sangat dekat. Malaysia menanggap Indonesia sebagai tetangga yang sangat penting dengan berbagai bentuk kerja sama.

MEDCOM

Berita Terkait