Selasa, 02 Juni 2020 | 09:16:50 WIB

Gudang Peluru di Polda Metro Jaya Terbakar

Selasa, 20 Agustus 2019 | 09:15 WIB
Gudang Peluru di Polda Metro Jaya Terbakar

Kebakaran di Polda Metro Jaya. (FOTO: TRIBUN/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Gudang peluru di Polda Metro Jaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, terbakar pada Selasa, 20 Agustus 2019. Sebanyak 13 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan.
 
"Ada beberapa unit yang baru meluncur ke lokasi, lagi proses pemadaman," kata Petugas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan, Adam saat dihubungi, Selasa, 20 Agustus 2019.
 
Laporan kebakaran diterima tim pemadam sekitar pukul 05.30 WIB. Namun, belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

"Nanti setelah pemadaman baru ditelusuri," ucap Adam.
 
Adam juga menyebut belum mengetahui kerugian materil dari peristiwa tersebut. Hingga kini tidak ditemukan korban jiwa dalam peristiwa itu.

Sementara informasi yang dihimpun kebakaran yang terjadi di sebuah ruangan di Polda Metro Jaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan berhasil dipadamkan. Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan membutuhkan waktu kurang lebih satu jam untuk memadamkan api.
 
"Kebakaran besar itu, selesai pukul 07.45 WIB dari 05.30 WIB," kata Operator Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan Rahman saat dihubungi medcom.id,Selasa, 20 Agustus 2019.
 
Rahman mengaku pihaknya belum mengetahui penyebab kebakaran tersebut. Namun api diketahui tidak mengenai amunisi.

"Enggak seluruhnya (kena api), enggak kena amunisi," ujar dia.
 
Untuk memadamkan api, lanjut Rahmad, pihaknya menerjunkan 14 unit mobil pemadam kebakaran. Hingga kini belum diketahui jumlah kerugian materil dari peristiwa tersebut.

MEDCOM

Berita Terkait