Rabu, 08 Juli 2020 | 15:40:38 WIB

Prajurit TNI dan Warga Bangun Gereja di Maba, Haltim

Rabu, 28 Agustus 2019 | 19:51 WIB
Prajurit TNI dan Warga Bangun Gereja di Maba, Haltim

(FOTO: PENREM 152 BABULLAH/LINDO)

HALTIM, LINDO - Prajurit TNI dari Pos 7 Buli SSK II bersama warga desa Sailal, melaksanakan kerja bakti pembangunan gereja di desa Sailal, Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur, Provinsi Maluku Utara, pada Rabu (28 Agustus 2019).

Dalam kegiatan pembangunan gereja itu, hadir juga Danpos Buli Sertu M Nur Baba beserta 5 orang anggotanya, 8 orang masyrakat desa Sailal, Babinkamtimas, Babinsa desa Sailal serta Kepala Desa Sailal.

Menurt Danpos Buli, Sertu M Nur Baba, kegiatan pembangunan gereja ini merupakan inisiatif dari mereka. Karena kami melihat mereka kebanyakan beribadah di rumah tangga masing-masing pada setiap minggunya atau pada stiap hari yang di tentukan oleh pendetanya.

"Kami beserta kepala desa sepakat membangun gereja agar mereka dapat berkumpul dalam suatu bentuk beribadatan agar lebih khusyuk dalam berdoa," tandasnya.

Menurut Dansatgas 734 / SNS Letkol Inf Edwin Charles, kegiatan karya bakti ini dalam pembangunan gereja di kecamatan Maba. Dan hal ini merupakan sebuah bukti nyata bahwa TNI adalah dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

"Mari kita jaga tempat ibadah ini, kita ramaikan jemaatnya agar di kemudian hari para jemaat merasa nyaman apabila beribadah di tempat tersebut," katanya.

Salah satu warga Maba bernama Yonki merasa senang desanya memiliki sebuah bangunan gereja tempat untuk mereka beribadah.

"Saya senang sekali akhirnya mereka memiliki gereja yang dekat dengan rumah warga sehingga warga tidak perlu jauh-jauh melaksanakan ibadah, dan kapanpun juga bisa dilaksanakan," paparnya.

FAISAL/PENREM 152

Berita Terkait