Kamis, 21 Januari 2021 | 08:11:50 WIB

250 Personel Brimob Polda Kalbar Bantu Pengamanan di Jayapura

Jum'at, 30 Agustus 2019 | 16:47 WIB
250 Personel Brimob Polda Kalbar Bantu Pengamanan di Jayapura

250 Personel Brimob Polda Kalbar di arahkan ke Papua guna mengamankan stuasi keamanan di Papua dan Papua Barat. (FOTO: NTMC-POLRI/LINDO)

PONTIANAK, LINDO - Kepolisian Daerah Kalimantan Barat memberangkatkan 250 personel Brimob untuk melakukan pengamanan di Jayapura, Provinsi Papua. Kapolda Kalbar Irjen Didi Haryono mengatakan pemberangkatan 250 personel tersebut dalam menyikapi situasi terkini di wilayah Papua.
 
Didi mengatakan sebagai pasukan yang dapat diandalkan, personel Brimob harus senantiasa siap sedia dalam melaksanakan tugas pokoknya, termasuk dalam melakukan pengamanan di Papua.
 
"Menyikapi perkembangan situasi yang berkembang sekarang di wilayah hukum Polda Papua, perlu disikapi sebagai bagian dari panggilan tugas dan kewajiban kita sebagai anggota Polri," kata Didi di Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat, 30 Agustus 2019.

Kapolda Kalbar Irjen Didi Haryono dan Pangdam XII/TPR Mayjen (TNI) Herman Asaribab melepas langsung pasukan BKO sebanyak 250 personel Brimob Polda Kalbar ke Polda Papua tersebut.
 
Didi menjelaskan Satuan Brimob Polda Kalbar sering mendapatkan kepercayaan pimpinan untuk BKO melaksanakan tugas yang tidak biasa.
 
"Untuk kesekian kalinya Polda Kalbar dipercaya oleh pimpinan Polri untuk menugaskan personel-personel terbaiknya melaksanakan tugas BKO ke Polda Papua, sebagai antisipasi perkembangan dan gangguan kamtibmas, baik gangguan dari kelompok yang sengaja menciptakan situasi tidak aman maupun gangguan dari kelompok saparatis," ungkap Didi.

MEDCOM

Berita Terkait