Minggu, 05 Juli 2020 | 01:22:02 WIB

Wiranto Bakal Tindak Lanjuti Kesalahan Kemenkominfo

Jum'at, 6 September 2019 | 06:47 WIB
Wiranto Bakal Tindak Lanjuti Kesalahan Kemenkominfo

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto. (FOTO: ANTARA/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto bakal menindaklanjutikesalahan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) terhadap cuitan tersangka provokator, Veronica Koman (VK). Kemenkominfo pun dianggap gegabah.
 
"Ya, nanti saya bicarakan," kata Wiranto dalam Konferensi Pers di Gedung Kemenkopolhukam, Jakarta Pusat, Kamis, 5 September 2019.
 
Polda Jawa Timur menetapkan Veronica Koman sebagai tersangka penyebaran hoaks dan provokator Rabu, 4 September 2019. Veronica menyebarkan nada provokatif soal Papua lewat twitter.

Lewat akun pribadinya, @veronicakoman, dia menarasikan pemuda Papua terbunuh, ditembak hingga ajakan Papua merdeka.
 
Sebelumnya, Plt. Kepala Biro Humas Kemenkominfo Ferdinandus Setu telah menyatakan kekeliruannya dalam menampilkan tangkapan layar VK yang diberi cap hoaks. Dia menyebut cuitan VK disalahgunakan oleh beberapa akun anonim untuk diunggah ulang.
 
"Memang kekeliruan kami, harusnya yang kami capture adalah akun yang menggunakan kata penculikan, yang menyertakan cuitan mbak Veronica," kata Ferdinandus di Jakarta, Selasa 20 Agustus 2019.
 
Firdaus kemudian mengakui bahwa cuitan VK sesuai fakta. Karena memang ada dua mahasiswa pengantar makanan dan minuman yang ditangkap oleh polisi.

MEDCOM

Berita Terkait