Sabtu, 07 Desember 2019 | 12:36:42 WIB

PIA Ardhya Garini Bakorcab Bogor Gelar Lomba Memasak

Jum'at, 11 Oktober 2019 | 21:32 WIB
PIA Ardhya Garini Bakorcab Bogor Gelar Lomba Memasak

(FOTO : PENLANUDATS/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (Hut) PIA Ardhya Garini ke 63 Tahun 2019, PIA Ardhya Garini Bakorcab Bogor menggelar lomba memasak nasi goreng dan capcay, di shelter skadron udara 8 Pangkalan Udara (Lanud) Atang Sendjaja (Ats), Bogor, Jawa Barat (Jabar), Jumat (11/10).

Namun untuk peserta lomba memasak nasi goreng bukanlah dari ibu-ibu PIA Ardhya Garini, melainkan dari pejabat yang dibagi menjadi tujuh tim dengan 14 peserta . Diantaranya Komandan Lanud (Danlanud) Ats, Komandan Wingdikum, Komandan Wing Udara 4 Lanud Ats, para Kepala Dinas, serta para komandan satuan. sedangkan lomba memasak capcay diikuti oleh empat tim dengan 8 peserta Wanita Angkatan Udara Bogor.

Komandan Lanud (Danlanud) Ats Marsma TNI Eding Sungkana berharap, dengan diadakannya lomba memasak ini dapat memberi inspirasi dalam meningkatkan kemampuan dan menambah wawasan serta pengetahuan akan makna memasak pada tingkat yang lebih tinggi.

Bertindak sebagai juri, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/D.I Lanud Ats Ny. Mira Eding Sungkana menyampaikan, kriteria penilaian perlombaan memasak ini adalah cita rasa, penyajian atau tampilan masakan, kebersihan dan kerapihan usai memasak.

Keluar sebagai pemenang dalam lomba memasak nasi goreng, adalah juara I diraih Danlanud Ats Marsma TNI Eding Sungkana dengan timnya, juara II diraih oleh Kadisops Lanud Ats Kolonel Pnb Kargono dengan timnya, juara III diraih oleh Skadron Udara 6 Lanud Ats Kapten Dedi degan timnya dan juara harapan I diraih oleh Komandan Wingdikum Kolonel Evi Zuraida beserta dengan timnya.

Sementara, untuk lomba masak capcay dengan pesertanya adalah wanita, berhasil tampil sebagai pemenang pertama yaitu Letkol Kes Meta dan Kapten Adm Sukarlin, sementara pemenang kedua dan ketiga adalah Mayor Lek Herawati dan Serka Sefti serta Serma Yani dan Serka Astri. Untuk juara Harapan 1, Peltu Pujiati dan Serka Novi. (ARMAN R)

 

Berita Terkait