Selasa, 02 Juni 2020 | 19:54:17 WIB

Gara-gara Arus Pendek, Rumah Sarifa Dilalap Sijago Merah

Senin, 14 Oktober 2019 | 00:27 WIB
Gara-gara Arus Pendek, Rumah Sarifa Dilalap Sijago Merah

(Foto: Empy/Lindo)

TERNATE, LINDO - Satu unit rumah warga milik Sarifa Halek (53) terbakar di jalan baru, kelurahan tanah tinggi, RT 08 RW.02, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Minggu (13/10/2019).

 

Kebakaran terjadi sekitar pukul 20.40 Wit, dan api diduga berasal dari arus pendek dari rumah Sarifa.

 

Dalam kejadian itu, petugas dari unit pemadam kebakaran menurunkan 7 unit mobil kebakarannya untuk menjinakan si jago merah.

 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksirkan senilai puluhan juta rupiah.

 

Saat kejadian pemilik rumah lagi sementara melaksanakan shalat isya. Dengar bunyi seperti koslet langsung tiba tiba lampu mati.

 

"Saat saya melaksanakan shalat, tiba-tiba bunyi langsung lampu mati. Selesai shalat, saya suda liat api dan saya cepat lari keluar untuk selamatkan diri. Hingga saat ini saya tidak bisa selamatkan barang berharga karna di dalam rumah cuma saya sendiri api sudah mulai membesar dan warga mulai datang menolong. Waktu kejadian anak saya sementara keluar yang ada dalam rumah cuma saya sendiri dan api mulai membesar baru anak saya datang dan saat ini saya tidak tahu apa yang suda di selamatkan warga," katanya.

 

Dalam kejadian itu, petugas Damkar telah menurunkan 7 unit mobil pemadam kebakaran, dan 40 personil untuk mengatasi kejadian itu.

 

"Mereka sempat mengalami kesulitan karena lokasinya sangat jauh dari jalan besar. Sedangkan jalan masuk ke lokasi kebakaran, agak sempit," ujarnya.

 

Naim Safar menambahkan, ia sangat berterima kasih kepada warga, karena sudah mau berusaha menghubungi petugas Damkar.

 

"Berkat pertolongan warga sehingga kejadian ini tidak merembet ketempat lain," tandasnya.

 

Naim Safar, menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran atau memberikan arus listrik dalam keadaan on, periksa dan sangat teliti listrik anda, karena saat ini Indonesia sedang musim panas (kemarau).

"Pokoknya jaga penggunaan listrik, dan jangan main api, karena akan berakibat fatal. Tetap waspada dan berhati-hati dengan si jago merah," paparnya.

 

EMPI/RED

Berita Terkait