Rabu, 29 Januari 2020 | 01:11:28 WIB

Kurangi Pelanggaran, Sintel Membanpur 2 Marinir Sidak Ranmor

Rabu, 4 Desember 2019 | 17:50 WIB
Kurangi Pelanggaran,  Sintel Membanpur 2 Marinir Sidak Ranmor

(Foto: Aldy/Lindo)

SURABAYA, LINDO - Kurangi tingkat pelanggaran, Sintel Menbanpur 2 Marinir sidak kendaraan bermotor (Ranmor) langsung ke Satlak guna penegakkan disiplin dan tata tertib serta menekan peluang terjadinya kecelakaan lalu lintas (laka lalin) di jalan raya.

Maka Sintel Menbanpur 2 Mar dan Provos jaga kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang melaksanakan sidak kelengkapan fisik maupun administrasi kendaraan bermotor ke garase Satuan Pelaksana (Satlak) di jajaran Menbanpur 2 Marinir.

Acara itu dipimpin langsung oleh Pasintel Danmenbanpur 2 Mar Letkol Marinir Yosafat R. Haryadi, S.P, Surabaya, Rabu (04/12/2019).

Dalam keterangannya, Pasintel Danmenbanpur 2 Marinir menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara kontinyu untuk menekan atau mencegah berbagai pelanggaran disiplin dan tata tertib serta untuk mengurangi tingkat laka lalin di jalan raya serta peluang timbulnya tindakan yang menjurus ke kejahatan yang dilakukan oleh para prajurit jajaran Menbanpur 2 Marinir.

Lebih lanjut Pasintel Danmenbanpur 2 Marinir menekankan bahwa operasi serupa ini akan terus dilaksanakan secara terintegrasi dengan Polisi Militer, Polri terhadap sasaran baik dalam Kesatrian Soetedi Senaputra maupun pemukiman sekitar Kesatrian sehingga mencegah kemungkinan timbulnya kejahatan di wilayah-wilayah tersebut.

“Dengan digelarnya razia ini secara psikologis akan memberikan efek jera bagi para oknum yang melakukan pelanggaran baik disiplin maupun pidana sehingga di masa mendatang para prajurit tidak mengulangi hal yang sama,” tegasnya.

Turut hadir dalam sidak tersebut antara lain Kasipam Sintel Menbanpur 2 Mar Mayor Marinir Rachmad Siswanto, Perwira Staf intelijen Batalyon, dan personel pendukung dari intelijen dari masing-masing Batalyon. 

Aldy

Berita Terkait