Jumat, 21 Februari 2020 | 09:14:04 WIB

Pendam Jaya Selenggarakan Workshop Menulis Dispenad TA 2019

Kamis, 5 Desember 2019 | 14:54 WIB
Pendam Jaya Selenggarakan Workshop Menulis Dispenad TA 2019

(FOTO : PENDAMJAYA/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya Kolonel Czi Zulhadrie S Mara secara resmi membuka Workshop Menulis Penerangan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) Tersebar Tahun Anggaran (TA) 2019 dari Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) dengan Tema "Mengubah Pena Menjadi Senjata", di Media Center Kodam Jaya, Jalan Mayjen Sutoyo No. 5 Cililitan, Jakarta Timur, Rabu (5/12).

Dalam sambutannya, Kapendam menyampaikan, di era teknologi informasi yang begitu maju, fungsi penerangan TNI AD menjadi penting untuk dapat memberikan informasi secara cepat, jelas dan akurat.  Oleh sebab itu, kemampuan untuk dapat menulis suatu berita menjadi kompetensi yang harus dimiliki oleh personel penerangan.

Kapendam juga mengucapkan terimakasih kepada Dispenad yang telah mengirimkan tim terbaiknya untuk dapat memberikan pelatihan dan bimbingan tentang menulis disertai arahan kepada seluruh peserta workshop untuk dapat mengikuti kegiatan dan menyerap ilmu yang diberikan sebanyak-banyaknya.

"Untuk dapat mengikuti kegiatan pelatihan seperti ini di luar, mungkin para penulis atau wartawan harus membayar.  Oleh sebab itu, manfaatkan kesempatan yang telah diberikan oleh Dispenad ini untuk dapat meningkatkan kualitas tulisan kita sehingga dapat semakin mendukung tugas pokok satuan," ujar Kolonel Czi Zulhadrie S Mara.

Ditempat yang sama Kadispenad Brigjen TNI Chandra Wijaya yang diwakili oleh Mayor Arh Helmy Ardiansyah menyampaikan, acara Workshop ini merupakan Pragram Kerja Dispenad  TA 2019.
 

Dalam sambutan Kadispenad yang dibacakan Mayor Arh Helmy disampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan budaya menulis, baik tulisan berita yang akan dimuat di media maupun menulis amanat/sambutan yang akan dibacakan oleh pimpinan.

Kegiatan Workshop ini dengan narasumber Mayor Arh Helmy Ardiansyah dan Mayor Inf Hendrik Fahlevi, yang diikuti oleh peserta sejumlah 32 orang dari seluruh satuan dibawah komando Kodam Jaya.  (ARMAN R)

Berita Terkait