Jumat, 21 Februari 2020 | 10:07:24 WIB

Prajurit Dan PNS Seskoal Latihan PBB

Jum'at, 6 Desember 2019 | 10:43 WIB
Prajurit Dan PNS Seskoal Latihan PBB

(FOTO : BAGPENSESKOAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) melaksanakan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilaksanakan di Lapangan Apel Laut Jawa Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (5/12).

Latihan PBB ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap hari Kamis setelah Apel Pagi dan diikuti oleh seluruh personel Seskoal, yang terdiri dari Perwira Menengah (Pamen) berpangkat Mayor, Perwira Pertama (Pama), Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Seskoal. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Sekertaris Lembaga (Seklem) Seskoal Kolonel Laut (P) Apriyani, S.H., M.M., M.Si (Han).

“Kegiatan latihan PBB ini memiliki maksud dan tujuan selain untuk menyambut Bulan Trisila TNI Angkatan Laut sekaligus juga sebagai upaya pembinaan personel Seskoal agar memiliki konsentrasi dan kedisiplinan sehingga tercipta kekompakan serta kesamaan dalam gerakan,” jelas Kolonel Laut (P) Apriyani.

Materi latihan PBB lanjutnya, meliputi gerakan ditempat terdiri dari penghormatan, hadap kiri/kanan, balik kanan dan haluan kiri. Sedangkan gerakan berpindah tempat meliputi langkah biasa, langkah tegap dan hormat kanan.

Turut mengawasi kegiatan latihan PBB tersebut, ialah Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Seskoal Letkol Marinir Rudianto, M.Tr. Hanla., M.M., dan para Pamen berpangkat Letkol. (ARMAN R)

Berita Terkait