Jumat, 28 Februari 2020 | 11:48:14 WIB

Menhan Buka Pertandingan Internasional Tenis Kursi Roda Di Pusrehab Kemhan

Selasa, 10 Desember 2019 | 07:23 WIB
Menhan Buka Pertandingan Internasional Tenis Kursi Roda Di Pusrehab Kemhan

(FOTO : HUMASKEMHAN/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia (RI) H. Prabowo Subianto membuka pertandingan tenis kursi roda “Indonesian Ministry of Defence Cup International WheelChair Tennis 2019”, di Lapangan Tenis Pusat Rehabilitasi (Pusrehab) Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jalan R.C. Veteran No 178 Bintaro, Jakarta Selatan, Senin (9/12). 

Turnamen ini diselenggarakan bertepatan dengan peringatan Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada 3 Desember 2019 lalu, yaitu sebagai wujud komitmen bersama dan keperpihakan kepada penyandang disabilitas. 

Pemukulan bola pertama oleh Menhan menandai pembukaan pertandingan Indonesian Ministry of Defence Cup International WheelChair Tennis 2019. Hadir pada kesempatan tersebut sejumlah Pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kemhan. 

Pertandingan Indonesian Ministry of Defence Cup International WheelChair Tennis 2019 diikuti 28 atlet penyandang disabilitas yang berasal dari negara-negara Asia dengan mempertandingkan nomor Singgle dan Double Putra Kelompok (Second Draw) serta Singgle Putri Kelompok (Main Drow). 

Sebanyak empat negara mengirimkan perwakilannya mengikuti turnamen tenis kursi roda Menhan RI Cup tersebut, yakni Indonesia selaku tuan rumah sebanyak 15 atlet, Malaysia sebanyak delapan atlet, Thailand sebanyak enam atlet dan Srilanka sebanyak tiga atlet. 

Pertandingan tenis kursi roda level internasional ini diselenggarakan oleh Pusrehab Kemhan RI, sebagai wujud kontribusi dalam meningkatkan persahatan diantara negara-negara di kawasan Asia. 

Selain untuk meningkatkan kualitas atlet tenis kursi roda guna mempersiapkan menuju turnamen pada tingkat yang lebih tinggi, pertandingan ini juga dapat digunakan sebagai sarana mengukur kemampuan teknik atlet-atlet dari berbagai negara dan wilayah sebagai bahan evaluasi dalam melakukan pembinaan prestasi secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. (ARMAN R)

Berita Terkait