Rabu, 22 Januari 2020 | 22:56:16 WIB

Bakamla RI Gelar Bimtek Penyusunan Roadmap Reformasi Birokrasi

Rabu, 11 Desember 2019 | 15:13 WIB
Bakamla RI Gelar Bimtek Penyusunan Roadmap Reformasi Birokrasi

Bakamla RI menggelar Bimbingan Teknik (Bimtek) Penyusunan Roadmap Reformasi Birokrasi (RB) yang dihadiri puluhan personel Bakamla RI eselon II, III, IV dan beberapa staf di Aula Mabes Bakamla RI, Jl. Proklamasi No. 56, Menteng, Jakarta Pusat (11/12/19).

 

Kepala Biro Perencanaan Laksma Bakamla Eko Jokowiyono, SE., M.Si., selaku ketua RB Bakamla RI saat membuka Bimtek mengatakan Reformasi Birokrasi merupakan proses perubahan yang dilaksanakan secara terencana, bertahap, sistematis dan berkesinambungan dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang bersih, akuntabel, berkinerja tinggi dan mewujudkan pemerintahan yang efektif dan efisien, serta memberikan pelayanan publik yang baik dan berkualitas.

 

"Roadmap Bakamla RI tahun 2015-2019 yang telah disusun masih perlu perbaikan dan perancangan agar lebih implementatif serta optimal dalam pencapaian tujuan sebagaimana yang diharapkan," ujar Laksma Eko.

 

Laksma Eko menegaskan, salah satu kunci perbaikan kinerja adalah melalui perencanaan yang baik antara lain penyusunan Roadmap RB Bakamla RI yang saat ini memasuki tahun 2020-2024.

 

Dalam penyusunan Roadmap RB ini tentunya diperlukan partisipasi dari seluruh unit kerja di Bakamla RI sehingga dapat menjadi pedoman yang implementatif dan sinkron untuk unit kerja Bakamla RI.

 

Acara Bimtek ini menghadirkan empat narasumber yang berkompeten, yakni Kepala Bidang Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi RB, Akuntanbilitas Aparatur dan Pengawasan Menpan RB Gempar Ganefianto, S.E., Kasubdit kerjasama Dalam Negeri Kolonel Bakamla Elli Susiyanti,S.H.,M.H,.M.M., Kepala Bagian RB Kumham Sri Yusuini Yusuf, Analis Monitoring, Evaluasi, dan Pelaporan Menpan RB Aiaz Rajasa, S.E., Ak., M.Acc.

Berita Terkait