Senin, 24 Februari 2020 | 18:00:00 WIB

Tekan Pelanggaran Lalin, Batalyon Zeni 2 Marinir Gelar Operasi Gaktibplin

Jum'at, 13 Desember 2019 | 09:10 WIB
Tekan Pelanggaran Lalin, Batalyon Zeni 2 Marinir Gelar Operasi Gaktibplin

(FOTO: MARINIR/LINDO)

SURABAYA, LINDO - Batalyon Zeni 2 Marinir ( Yonzeni 2 Mar ), dipimpin Pjs Pasi Intel Letda Mar M. Dimyati dan didukung Provost Yonzeni 2 Mar melaksanakan operasi penegakan, ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) terhadap anggota Yonzeni 2 Mar. Kegiatan ini dilaksanakan sebelum pelaksanaan apel pagi di pintu gerbang Yonzeni 2 Mar Kesatrian Soetedi Senaputra,Karangpilang, Surabaya, Jumat (13/12/2019).

Kegiatan diawali dengan Briefing dari Pjs.Pasi Intel tentang hal hal yang perlu dilaksanakan dalam pemeriksaan meliputi kelengkapan fisik maupun dokumen kendaraan, identitas pribadi dan kelengkapan Gam TNI, serta kerapian dalam berpakaian dinas yang disesuaikan dengan aturan PUDD Khas TNI AL.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Batalyon Zeni 2 Marinir ( Danyonzeni 2 Mar ) Letkol Marinir I Nyoman polih IP, M. Tr. Opsla, melalui Pjs Pasi Intel Yonzeni 2 Mar menekankan bahwa bagi anggota yang melanggar akan diberikan tindakan ataupun sanksi sesuai aturan yang berlaku.

“Kita akan menindak tegas segala bentuk pelanggaran sekecil apapun tanpa memandang bulu baik Tamtama, Bintara maupun Perwira, karena pelanggaran berat berawal dari pelanggaran kecil salah satu contoh adalah ketidak disiplinan seorang Prajurit akan berpengaruh terhadap kinerjanya. Operasi Gaktibplin ini akan terus dilaksanakan secara rutin sehingga hasil yang diperoleh maksimal," tegas Danyonzeni 2 Mar.

Lebih lanjut Danyonzeni 2 Mar menjelaskan bahwa dengan diadakannya operasi semacam ini diharapkan menjadi sebuah tindakan preventif bagi semua prajurit, sehingga bisa menekan angka pelanggaran dan meningkatkan kedisiplinan bagi seluruh anggota Yonzeni 2 Mar di masa mendatang.

Yosafat RH/Menbanpur 2 Marinir

Berita Terkait