Selasa, 26 Mei 2020 | 04:57:55 WIB

Farewell Bike Danyonif RK 732/Banau Bersama Danrem 152/Babullah Jelajahi Keindahan Alam Jailolo Halbar

Minggu, 29 Desember 2019 | 16:58 WIB
Farewell Bike Danyonif RK 732/Banau Bersama Danrem 152/Babullah Jelajahi Keindahan Alam Jailolo Halbar

(FOTO : PENREM152/LINDO)

JAILOLO, LINDO - Dalam rangka rangkaian Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danyonif RK 732/Banau yang akan diselenggarakan Senin (30/12), dilaksanakan Farewell Bike yang diikuti oleh Komandan Korem (Danrem) 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., Wakil Bupati Halmahera Barat (Halbar) Ahmad Zakir Mando, Para Komandan Kodim (Dandim), Dansat/Kabalak dan Kasi Pasi jajaran Korem 152/Babullah, Sultan Jailolo, Para Pimpinan SKPD lingkup Kabupaten Halbar, serta komunitas pecinta olahraga sepeda yang berasal dari Halbar dan Kota Ternate dengan jumlah total 300 peserta.

Rombongan yang bertolak dari Ternate menuju Halbar dengan menggunakan speed boat dan memulai titik start dari lokasi FTJ, Desa Gufasa, Kecamatan Jailolo, Halbar, sebelum memulai perjalanan dilaksanakan briefing awal tentang penyampaian rute dan petunjuk keselamatan oleh pihak penyelenggaran.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Halbar memberikan sambutannya, bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) dan seluruh masyarakat Halbar menyambut baik adanya kegiatan Farewell bike ini yang baru pertama kali dilaksanakan menjelang Sertijab Danyon, mengingat keberadaan Yonif RK 732/Banau ini memiliki keterikatan secara emosional maupun historical, dimana nama Banau sendiri diambil dari nama pahlawan dari Halbar.

Setelah melakukan pemanasan dan berdoa, para peserta kemudian bertolak menyusuri rute Lokasi FTJ hingga ke Pelabuhan Matui dan balik kanan hingga Mako Yonif RK 732/Banau dengan menempuh jarak 35 Km. Selama perjalanan peserta nampak nyaman menikmati rute dan keindahan alam yang disuguhnkan khususnya di wilayah Teluk Jailolo.

Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari sertijab Danyonif RK 732/Banau yang akan dilaksanakan pada Senin (30/12).

“Sehingga, melalui kegiatan gowes ini juga dimaksudkan untuk lebih mengeratkan silaturahmi antara Tentara Nasional Indonesia (TNI), khususnya Yonif RK 732/Banau dengan Pemda dan seluruh masyarakat Halbar. Selain itu kegiatan bersepeda ini juga saat ini menjadi trend gaya hidup sekaligus juga dapat menjadi promosi pariwisata daerah dengan penyelenggaraan event olahraga bersepeda maupun fun bike dengan mengundang peserta dari luar daerah karena dengan bersepeda ini kita akan merasakan atmosfer khas daerah ini secara langsung dan menikmati indahnya potensi alam Halmahera Barat yang sangat luar biasa ini,” ujar Kolonel Inf Endro Satoto. (FAISAL)

Berita Terkait