Senin, 28 September 2020 | 22:58:02 WIB

Faul LIDA Juara Dangdut Academy Asia 5 Dapat Bonus Hadiah Uang 250 Juta

Senin, 30 Desember 2019 | 10:45 WIB
Faul LIDA Juara Dangdut Academy Asia 5 Dapat Bonus Hadiah Uang 250 Juta

Konser Kemenangan Dangdut Academy Asia 5, Minggu (29/12/2019) malam di Indosiar. (FOTO: LIP6/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Faul LIDA dinobatkan sebagai juara 1 Dangdut Academy Asia 5. Gelar itu diraihnya dalam Konser Kemenangan DAA 5 yang digelar live Indosiar Minggu (29/12/2019) malam hingga Senin dinihari.

Selempang dan tropi jawara Dangdut Academy Asia 5 diraih Faul LIDA setelah menyisihkan 2 grand finalis lain, Randa LIDA yang juga dari Indonesia serta Hannah Prescillas, peserta dari Filipina dan satu-satunya perempuan di Top 3 besar.

Hadiah uang juga dibawa pulang Faul LIDA. Awalnya Indosiar memberikan Rp 200 juta untuk sang jawara. "Tapi, tadi setelah melhat penampilan sang juara di konser kemenangan ini, kami bersepakat untuk menambah hadiah uang. Bonus Rp 50 juta, jadi Rp 250 juta untuk Faul," papar Imam Sudjarwo, Direktur Utama Indosiar di atas panggung, Senin dinihari. 

Faul LIDA tak kuasa menahan haru. Di atas panggung saat mendengar namanya disebut sebagai juara DAA 5, pemuda asal Aceh ini didampingi kerabatnya langsung sujud syukur

Salah satu yang membuat 7 juri dari 7 negara: Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei, Thailand, Timor Leste dan Filipina berikan nilai tinggi, salah satunya penampilan duet Faul LIDA dengan Rara LIDA, Minggu malam kemarin.

Di Konser Kemenangan DAA 5 para grand finalis memang diwajibkan bawakan nomor solo dan duet. Hannah berduet dengan Reza DA dan Randa LIDA berkolaborasi dengan Fildan DA.

Bukan Hanya Faul, Randa LIDA sebagai juara 2 dan Hannah Prescillas sebagai juara 3 juga diberikan tambahan bonus hadiah uang. Awalnya mereka mendapatkan Rp 100 juta (juara 2) dan Rp 50 juta (juara 3). "Kami juga tambahkan masing-masing Rp 50 juta untuk juara 2 dan 3," tambah Imam Sudjarwo, Direktur Utama Indosiar.

Dalam acara Konser Kemenangan itu juga hadir Harsiwi Achmad, Diretur SCM dan juga Agung Suprio Ketua KPI Pusat.

LIP6/ALDY

Berita Terkait