Rabu, 01 April 2020 | 21:44:47 WIB

Pemkot Ternate Ajak Masyarakat Gelar Dzikir dan Doa Bersama di Malam Pergantian Tahun

Rabu, 1 Januari 2020 | 09:38 WIB
Pemkot Ternate Ajak Masyarakat Gelar Dzikir dan Doa Bersama di Malam Pergantian Tahun

Ribuan warga kota Ternate memadati lokasi acara dzikir dan doa bersama di eks kantor Gubernur Malut, di kota Ternate, Selasa (31/12/2019). (FOTO: FAISAL/LINDO)

TERNATE, LINDO - Jajaran Pemerintah Kota Ternate pada Selasa (31/12/2019) malam mengajak ribuan masyarakatnya untuk menggelar dzikir dan doa bersama saat pergantian tahun dari 2019 ke 2020.

Sejak pukul 18.00 Wit, akses jalan yang ada di seputaran pantai Falajawa hingga ke wisata Landmark sudah ditutup oleh aparat kepolisian setempat. Pada pukul 21.45 Wit, ribuan masyarakat Kota Ternate telah memadati area kantor eks gubernur, icon Landmark, pantai Falajawa, dan taman Nukila.

Ada beberapa akses jalan menuju lokasi acara telah di tutup seperti jalan Mononutu dan jalan Salim Fabanyo yang ada di kecamatan Kota Ternate Tengah. Aparat gabungan mulai dari TNI, Polri, Satpol-PP, serta Basarnas kota Ternate pun turut andil dalam pengamanan itu.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada perayaan pergantian tahun kali ini, pemerintah merayakan dengan menggelar tabligh akbar serta dzikir dan doa bersama masyarakat Maluku Utara khususnya masyarakat Kota Ternate.

Pagelaran dzikir dan doa bersama tersebut di pandu oleh ustad Dery Sulaiman yang di undang secara khusus oleh gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba, untuk berceramah di malam pergantian tahun di kota Ternate.

"Jadi sejak tahun 2010 kami pemerintah Kota Ternate sudah merencanakan agar setiap malam pergantian tahun baru, itu di isi oleh kegiatan seperti ini. Semua sudah terlaksanakan akan tetapi dengan desain yang berbeda. Dan alhamdullilah pada pergantian tahun 2019 ke 2020 dengan izin Allah SWT, kami bisa membuat acara dzikir dan tabligh akbar seperti ini," kata Walikota Ternate Hi Burhan Abdurahman.

Tak luput beberapa pejabat pejabat instansi pemerintahan pun turut hadir dalam acara tabligh akbar tersebut. Seperti Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Hendro Sutoto, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs Suroto, serta Kabinda Maluku Utara Brigjen TNI Dudy Fristiyanto.

M. FAISAL

Berita Terkait