Rabu, 01 April 2020 | 08:19:32 WIB

Kohanudnas Gelar Apel Khusus Menyambut Tahun Baru 2020

Kamis, 2 Januari 2020 | 12:39 WIB
Kohanudnas Gelar Apel Khusus Menyambut Tahun Baru 2020

(FOTO : PENKOHANUDNAS/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Kepala Staf Komando Pertahanan Udara Nasional  (Kas Kohanudnas) Marsma TNI Arif Mustofa,M.M, memimpin apel khusus menyambut tahun baru 2020, 1 Januari 2020, di lapangan apel Makohanudnas, Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (2/1/2020). Apel Khusus dihadiri oleh segenap pejabat, perwira, bintara, tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Makohanudnas.

Dalam sambutan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., yang dibacakan oleh Kas Kohanudnas disampaikan, atas keberhasilan pelaksanaan tugas pada tahun 2020, Kasau menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU).

“Setahun lalu, saya telah mencanangkan visi, TNI AU yang profesional,militan, dan inovatif”, serta pada akhirnya,hari ini saya begitu bangga dan bahagia, bahwa apa menjadi visi saya tersebut telah dilaksanakan dengan sangat baik.TNI AU telah bekerja dengan sangat keras selama setahun terakhir, do the best and never give up, sebagai sayap tanah air yang perkasa,” ucap Kasau.

Apresiasi khusus, Kasau sampaikan kepada seluruh personel TNI AU, terkait keberhasilan program Road to Zero Accident yang telah kita perjuangkan bersama. Atas ridho Tuhan Yang Maha Kuasa, TNI AU mampu mempertahankan kondisi Zero Accident selama tiga tahun berturut-turut.

Zero accident selama tahun 2017-2019 adalah hasil kerja keras bersama, dan ia yakin, hal ini akan menjadi sumbangsih dan investasi terbesar kita kepada TNI AU.

Menurutnya, tanggung jawab TNI AU juga semakin berat ketika dihadapkan pada kondisi keamanan internasional dan regional yang masih labil, dimana potensi konflik dan ketegangan akan terus mengancam kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Menghadapi berbagai tantangan dan ancaman tersebut di atas, TNI AU harus senantiasa dididk, dilatih, dan disiagakan untuk melindungi ibu pertiwi.

Diakhir sambutannya, Kasau mengajak seluruh jajaran untuk menyatukan hati, pikiran dan perbuatan, agar sepenuhnya tercurah kembali kepada TNI AU dengan berpedoman pada “TNI AU yang profesional,militan, dan inovatif”, sebagai modalitas kerja seluruh  di tahun 2020.

“Mari bekerja Profesional, yang berarti TNI AU harus bekerja dengan sasaran yang lebih baik dibandikan tahun 2019. Mari bekerja Militan, yaitu melaksanakan setiap tuga dengan lebih serius, lebih semangat, bahkan melebihi panggilan tugas yang ditetapkan organisasi. Mari kita bekerja Inovatif, yakni menciptakan solusi-solusi alternative baru untuk mendukung kinerja TNI AU,” pesannya. (ARMAN R)

 

Berita Terkait