Senin, 28 September 2020 | 22:16:56 WIB

Sertu Akmal Ciduk Pembawa Narkoba Berkedok Pengunjung Perpustakaan Nasional RI

Senin, 20 Januari 2020 | 21:20 WIB
Sertu Akmal Ciduk Pembawa Narkoba Berkedok Pengunjung Perpustakaan Nasional RI

(FOTO : KODIM0501/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Perilaku tak pantas seorang pengunjung perpustakaan Nasional kali ini tak bisa dimaafkan. Dengan berkedok mengunjungi salah satu tempat cendikiawan ini, seorang oknum membawa paket yang diduga sebagai ganja, di Perpustakaan Nasional RI ( Perpusnas ),Jalan Merdeka Selatan Nomor 11, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (20/1/20).

Barang terlarang ini dibawa oleh seorang laki - laki berinisial DR 50 th warga Pondok Melati, Bekasi. Ulah DR dicurigai oleh Security Perpustakaan karena terlalu lama dalam toilet. Security kemudian menghubungi Sertu Akmal, Babinsa Koramil 04/Gambir, Kodim 0501/Jakarta Pusat (JP) BS yang sedang monitoring wilayah di objek vital tersebut.

Dengan sigap Sertu Akmal merespon laporan Security Perpusnas. Dan segera mengecek keberadaan pengunjung dalam toilet tersebut.

"Saya ketuk dan sapa, setelah terbuka saya segera melakukan penggeledahan dan menemukan 1 paket bungkusan mencurigakan yang menyerupai ganja dalam tas yang bersangkutan,” ungkap Sertu Akmal.

Karena kedapatan membawa paket yang dicurigai sebagai Narkoba, DR kemudian diamankan di Pos Pam Perpustakaan. Babinsa segera melaporkan temuan tersebut ke Komando Atas dan segera berkoordinasi dengan Polsek Metro Gambir.

DR kemudiaan dibawa ke Polsek Metro Gambir, kasus ditangani oleh anggota Satuan Narkoba Polsek Metro Gambir untuk dites kebenaran paket dan apakah yang bersangkutan pemakai aktif atau bahkan pengedar barang haram ini. (ARMAN R)

Berita Terkait