Selasa, 26 Mei 2020 | 04:10:31 WIB

Yonbekpal 2 Marinir Bekali Prajuritnya Drill IMMP

Selasa, 21 Januari 2020 | 10:33 WIB
Yonbekpal 2 Marinir Bekali Prajuritnya Drill IMMP

(FOTO: MARINIR/LINDO)

MALANG, LINDO - Dalam rangka persiapan latihan perorangan dasar (LPD)/latihan perorangan kesenjataan (LPK) TW I tahun 2020 prajurit Batalyon Perbekalan dan Peralatan 2 Marinir (Yonbekpal 2 Mar) menjalani berbagai materi latihan dan drill teknis, salah satunya adalah ilmu medan membaca peta (IMMP) di Kesatrian Marinir Sardulo Puslatpur IV Marinir, Purboyo, Malang Selatan, Senin (20/01/2020).

“IMMP adalah suatu ilmu yang mempelajari tentang bentuk-bentuk medan atau permukaan bumi dan mempelajari bagian-bagian permukaan bumi yang digambarkan pada bidang datar. Metode latihan dimulai dengan teori di kelas mempelajari cara meghitung jarak dan langkah serta cara mengoperasikan kompas dengan menggunakan lembaran peta. 

Adapun alat instruksi yang digunakan untuk pendalaman ilmu ini berupa lembaran peta, kompas, alat tulis, dan protektor. Tujuan dari pelajaran ini untuk membekali para prajurit dengan pengetahuan dan keterampilan tentang ilmu membaca peta, TP-GP, jalan kompas, membaring dengan kompas, menentukan kedudukan koordinat peta dan Global Positioning System (GPS)," jelas Letda Mar Myseri Yudha selaku instruktur IMMP.

Dalam kesempatan yang sama, Komandan Yonbekpal 2 Mar Letkol Marinir Ari Eko Daryanto, M.Tr.Hanla yang menegaskan bahwa pelatihan dan drill teknis tersebut diselenggarakan guna melatih keterampilan serta kesiapan prajurit Yonbekpal 2 Marinir untuk kelancaran rencana latihan yang akan dilaksanakan nantinya, dan diharapkan para prajurit menguasai pengetahuan  navigasi dalam mendukung penugasan sehari-hari serta tidak bergantung pada cara bernavigasi terkini.

Yosafat RH/menbanpur 2 Marinir

Berita Terkait