Sabtu, 22 Februari 2020 | 14:30:52 WIB

Batalyon Angkutan Bermotor 2 Marinir Dukung Latihan Perang di Malang

Selasa, 21 Januari 2020 | 10:35 WIB
Batalyon Angkutan Bermotor 2 Marinir Dukung Latihan Perang di Malang

(Foto: Yosafat RH/menbanpur 2 Marinir/Lindo)

MALANG, LINDO - Batalyon Angkutan Bermotor 2 Marinir (Yonangmor 2 Mar) dilibatkan sebagai pendukung utama latihan LPD/LPK TW I Tahun 2020 dalam rangka pergeseran pasukan dari Kesatrian Marinir Soetadi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Senin (20/01/2020) menuju daerah latihan Pusat Latihan Pertempuran (Puslatpur) 4 Purboyo, Malang Selatan, Jawa Timur.

Pelibatan Yonangmor 2 Mar dalam latihan tersebut dimulai saat melaksanakan kolone kendaraan saat pergeseran pasukan (serpas) dari homebase Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang Surabaya menuju daerah latihan Puslatpur 4 Purboyo, sebelumnya juga dilaksanakan Prosedur Pimpinan (prospim) oleh Danton Ang untuk memberikan perintah operasi (PO) kepada Kasiang, pengemudi, dan pembantu pengemudi dalam berkendara.

Menurut Komandan Yonangmor 2 Mar Mayor Marinir Tulus Novan Hartawan Siagian ,M.Tr.Opsla bahwa kolone dan prospim tersebut secara tidak langsung merupakan salah satu materi latihan pemantapan fungsi Yonangmor sebagai unsur sarana serpas sesuai dengan semboyan Rata Yudha.

Lebih lanjut Komandan Yonangmor 2 Mar menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan kolone atau serpas dan material dari Karang Pilang menuju Puslatpur 4 Purboyo dilaksanakan dengan tetap berprinsip pada keselamatan, santun di jalan serta handal dimedan pertempuran.

Yosafat RH/Menbanpur 2 Marinir

Berita Terkait