Selasa, 29 September 2020 | 01:47:11 WIB

Dengan penuh semangat, Prajurit Yonkomlek 2 Mar Bergerak Ke Daerah Latihan Tempur Purboyo

Selasa, 21 Januari 2020 | 10:49 WIB
Dengan penuh semangat, Prajurit Yonkomlek 2 Mar Bergerak Ke Daerah Latihan Tempur Purboyo

(Foto: Yosafat RH/Menbanpur 2 Marinir/Lindo)

MALANG, LINDO - Kebahagiaan tampak menyelimuti 31 prajurit di Lapangan Hitam Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya, Senin (20/01/2020) saat bergeser menuju ke Pusat Latihan Tempur Marinir (Puslatpurmar) 4/Purboyo Malang Selatan.

Prajurit Yonkomlek 2 Mar yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir (Danyonkomlek 2 Mar) Letkol Mar Rizal Ikqwan Nusofa,S.H.,M.Tr.Hanla tersebut melaksanakan Latihan Perorangan Kesenjataan Komunikasi dan Elektronika tahun anggaran Triwulan 1 tahun 2020 selama 1 minggu dengan materi diantara Ilmu Medan Membaca Peta (IMMP), Pengetahuan alat ukur, Instalasi Retran, KomVisual dan Telegrafis., pengamanan berita, Hanmars dan diakhiri materi renang laut.

Pada kesempatan tersebut, Danyonkomlek 2 Mar berpesan agar memanfaatkan waktu waktu luang untuk berlatih kesenjataan agar tugas ke depan dapat terlaksana dengan baik dan lancar karena pada era modern ini teknologi elektronika sudah berkembang dengan pesat. Seluruh prajurit harus mengikuti petunjuk pelatih dan utamakan prinsip Zero Accident.

Lebih lanjut, Danyonkomlek 2 Mar menegaskan latihan ini merupakan kesempatan bagi prajurit baru untuk menyerap ilmu kesenjataan komunikasi dan eletronika dari para pelatih. Selain itu, sebagai prajurit pengawak kesenjataan yang berbasis teknologi personil Yonkomlek 2 Mar dituntut untuk menguasai dan mengikuti perkembangan kecangihan teknologi juga memiliki mental dan fisik yang kuat agar selalu siap untuk menghadapi setiap tugas dalam situasi tertentu.

Yosafat RH/Menbanpur 2 Marinir

Berita Terkait