Kamis, 27 Februari 2020 | 21:17:57 WIB

Batalyon Angmor 2 Marinir Latih Prajuritnya Lewati Medan Kritis

Selasa, 21 Januari 2020 | 19:31 WIB
Batalyon Angmor 2 Marinir Latih Prajuritnya Lewati Medan Kritis

(Foto: Menbanpur 2 Marinir/Lindo)

MALANG, LINDO - Ilmu Medan Membaca Peta (IMMP) dan Kompas siang merupakan salah satu keterampilan yang harus dikuasai oleh Prajurit Batalyon Angkutan Bermotor 2 Marinir (Yonangmor 2 Mar) sebagai pasukan Korps Marinir TNI AL.

Hal tersebut dikatakan Komandan Batalyon Angkutan Bermotor 2 Marinir (Yonangmor 2 Mar) Mayor Marinir Tulus Novan Hartawan Siagian. M.Tr.Opsla. selaku Pimpinan Latihan (Pimlat) Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW I Tahun 2020 di Pusat latihan tempur (PLP) 4 Purboyo, Malang, Jawa Timur (21/01/2020).

Kegiatan latihan tersebut dilaksanakan dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan serta profesionalisme prajurit Yonangmor 2 Mar guna melaksanakan fungsi dan tugasnya sebagai pasukan bantuan tempur yang sering di butuhkan oleh satuan lain untuk memindahkan personelnya dengan jarak jauh.

Adapun materi latihan yang dilaksanakan mengacu pada tugas pokok prajurit Yonangmor 2 Mar saat melaksanakan tugas pendukungan/pengantaran personel ke suatu tempat ke tempat lain dengan jarak yang cukup jauh dan medan yang sulit, maka setiap prajurit di wajibkan untuk memahami IMMP serta membaca jalan jalan pendekat yang ada di peta.

Yosafat RH/Menbanpur 2 Marinir

Berita Terkait