Sabtu, 29 Februari 2020 | 18:01:45 WIB

Prajurit Yonkomlek 2 Marinir Praktek Antena Slooping PRC 999 Ke/C

Sabtu, 25 Januari 2020 | 07:59 WIB
Prajurit Yonkomlek 2 Marinir Praktek Antena Slooping PRC 999 Ke/C

(Foto: Menbanpur 2 Marinir/Lindo)

MALANG, LINDO - Dalam rangka Latihan Tri Wulan I (Lat TW I) 2020 prajurit dalam bidang komunikasi maka seluruh prajurit Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir (Yonkomlek 2 Mar) mengasah naluri tempur sebagai operator radio komunikasi dengan melaksanakan instalasi "Retrans" guna mendukung kelancaran komunikasi ke satuan atas serta pendirian Antena Slooping PRC 999 ke/c di Pusat Latihan Tempur Marinir (Puslatpurmar) 4/Purboyo di Bantur, Malang, Rabu (22/01/2020).

Kegiatan latihan TW I 2020 pendirian Antena Slooping PRC 999 ke/c agar Prajurit Yonkomlek 2 Mar lebih profesional di dalam pendirian Antena dan juga mengasah naluri tempur operator Radio dengan tujuan, agar selain mampu memasang antena juga naluri tempur prajurit dan profesionalisme sebagai Prajurit Korps Marinir TNI AL yang meningkat.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Yonkomlek 2 Mar Letkol Mar Rizal Ikqwan Nusofa,S.H.,M.Tr.Hanla berpesan agar seluruh prajurit Yonkomlek 2 Mar selalu memanfaatkan momen latihan kesenjataan seperti ini sehingga tugas ke depan yang diemban dapat terlaksana dengan baik, lancar, serta profesional dan tidak lupa tetap mengutamakan Zero Accident.

Selanjutnya Danyonkomlek 2 Mar menjelaskan bahwa teknologi elektronika saat ini berkembang sangat pesat, khususnya sistem telekomunikasi berkembang baik dengan menggunakan alat komunikasi sejenis antena. Salah satu pembuatan dan penelitian antena untuk Radio Komunikasi yaitu dengan melakukan observasi. Observasi dilakukan dengan cara memantau dan meneliti jenis–jenis antena komunikasi radio yang sering digunakan di masyarakat pada umumnya," pungkasnya.

Yosafat RH/Menbanpur 2 Marinir

Berita Terkait