Selasa, 26 Mei 2020 | 03:21:33 WIB

Prajurit Yonkomlek 2 Marinir Asah Kemampuan Lampu Isyarat

Sabtu, 25 Januari 2020 | 08:31 WIB
Prajurit Yonkomlek 2 Marinir Asah Kemampuan Lampu Isyarat

(Foto: Menbanpur 2 Marinir/Lindo)

MALANG, LINDO - Prajurit Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir (Yonkomlek 2 Mar) mengasah kemampuan Lampu Isyarat dalam rangka Latihan TW I TA 2020 di Pusat Latihan Tempur Marinir (Puslatpurmar) 4/Purboyo di Bantur, Malang, Rabu (22/01/2020).

Latihan yang dilaksanakan pada malam hari di lapangan Puslatpurmar 4 Purboyo selain menerima berita yang dikirim Instruktur para Prajurit Yonkomlek 2 Mar juga mempraktekkan cara mengirim berita melalui isyarat lampu.

Menurut Danyonkomlek 2 Mar Letkol Mar Rizal Ikqwan Nusofa,S.H.,M.Tr.Hanla, kegiatan Latihan prosedur Komunikasi penerimaan berita melalui isyarat lampu tersebut dilaksanakan setelah prajurit Yonkomlek 2 Mar mendapatkan pelajaran teori dari para Instruktur tentang prosedur pengiriman berita Sen Lampu dengan menggunakan sandi morse.

"Latihan isyarat lampu ini sangat penting bagi prajurit Yonkomlek 2 Mar karena materi ini merupakan bekal pengetahuan bagi seluruh Prajurit Yonkomlek 2 Mar selain pelajaran komunikasi yang lain yakni pengoperasian radio dan telegrafis," terang Pamen Melati dua di pundak tersebut.

Pada situasi tertentu, Lampu isyarat dapat digunakan sebagai sarana komunikasi yang aman dan mudah digunakan, terutama bila alat-alat komunikasi berbasis radio sedang tidak bisa dipakai, atau tidak boleh digunakan pada saat menghindari musuh.

Yosafat RH/Menbanpur 2 Marinir

Berita Terkait