Sabtu, 29 Februari 2020 | 16:36:09 WIB

Latih Ketahanan Fisik, Yonzeni 2 Mar Laksanakan Hanmars.

Sabtu, 25 Januari 2020 | 14:28 WIB
Latih Ketahanan Fisik, Yonzeni 2 Mar Laksanakan Hanmars.

(Foto: Menbanpur 2 Marinir/Lindo)

MALANG, LINDO - Guna memelihara dan meningkatkan ketahanan fisik prajuritnya, Batalyon Zeni 2 Marinir (Yonzeni 2 Mar) melaksanakan Latihan Ketahanan Mars (Hanmars) dengan menempuh jarak sejauh 13 Km menyusuri hutan dan jalan setapak dari Puslatpur Marinir 4 Purboyo hingga pantai Kondang Merak, Malang, Kamis (23/01/2020).

Hanmars merupakan materi dasar kemiliteran yang dilaksanakan pada latihan perorangan dasar (LPD) tiap triwulan secara rutin oleh prajurit Yonzeni 2 Mar sebagai salah satu bentuk latihan olah keprajuritan untuk menempa dan memelihara kondisi fisik prajurit. Sebelum pelaksanaan latihan, terlebih dahulu dilaksanakan cek kesehatan dan stretching sebagai syarat mutlak bagi prajurit untuk bisa mengikuti latihan tersebut.

Komandan Yonzeni 2 Mar Letkol Mar I Nyoman Polih IP,.M.Tr.Opsla yang memimpin langsung kegiatan latihan tersebut menyampaikan, bahwa tujuan dilaksanakannya Hanmars ini adalah untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, serta kekuatan fisik agar selalu dalam kondisi prima sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas dengan baik dalam mendukung kesiapan operasional satuan.

“Tanpa mengabaikan faktor keselamatan sebagai prioritas utama, laksanakanlah latihan ini dengan gembira dan penuh semangat untuk bisa menjadi prajurit Fighter Sejati yang benar-benar handal dan profesional,” ujar Komandan Yonzeni 2 Mar.

Yosafat RH/Menbanpur 2 Marinir

Berita Terkait