Selasa, 26 Mei 2020 | 03:35:28 WIB

Komunitas Mobilio Indonesia Chapter Depok Raya City (Deraci) Dideklarasikan

Senin, 3 Februari 2020 | 13:20 WIB
Komunitas Mobilio Indonesia Chapter Depok Raya City (Deraci) Dideklarasikan

(FOTO : ARMAN R)

JAKARTA, LINDO –Komunitas Mobilio Indonesia Chapter Deraci (Depok Raya City) mendeklarasikan Komunitasnya sebagai Komunitas Mobilio Indonesia yang berada di wilayah Deraci. Deklarasi tersebut diadakan di Warkop MiglioreBoulevard Grand Depok City, Ruko Anggrek 1 No.27, Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat (Jabar), Minggu (2/2/20).

Dalam deklarasi tersebut, diisi dengan sambutan, antara lain sambutan dari Ketua Pelaksana Deklarasi Tigor Aprilia, Ketua Chapter Deraci Mobilio Indonesia Fajar Ramadhan, Perwakilan Mobilio Indonesia (MOI) Jabar Aryo, dan Perwakilan MOI Pusat yaitu Wakil Ketua Umum (Waketum) MOI Pandu Budi.

Acara deklarasi ini juga dilakukan pemotongan tumpeng, hiburan dangdutan, games , doorprize dan Show Cars.

Ketua Chapter Deraci Mobilio Indonesia Fajar Ramadhan disela acara kepada Lindo mengatakan, Deklarasi Deraci Mobilio Indonesia Chapter Deraci ini, untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat, bahwa ada komunitas Mobilio Indonesia Chapter Depok Raya City (Deraci), dan masyarakat yang berminat bisa bergabung  ke Komunitas itu.

“Saat ini ada 35 member (anggota) Mobilio Indonesia Chapter Deraci, dari kalangan pekerja dan mahasiswa. Arah kegiatan lebih banyak ke silaturahmi saja dan kegiatan sosial, seperti membantu Korban bencana.  Dimana aja ada bencana, kita ada tim khusus, untuk melakukan bantuan dana, ke lokasi langsung.  Waktu Bulan Ramadhan  tahun lalu kami mengadakan santunan anak yatim piatu. Jadi lebih banyak  aktivitas kekeluargaan dan sosial,” ungkap Fajar Ramadhan.

Kepengurusan Mobilio Indonesia Chapter Deraci lanjutnya, sudah terbentuk dari Bulan Maret 2018 lalu. Kedepan pihaknya  akan mengadakan gathering kekeluargaan, perkenalan member dan keluarganya, dan tetap melakukan kegiatan Sosial.

Waketum Mobilio Indonesia (MOI) Pandu Budi dalam acara tersebut menyampaikan, MOI menampung teman- teman yang satu hobi dengan menggunakan Mobil Honda, khususnya Honda Mobilio.

“Komunitas ini selain menyalurkan hobi terhadap Mobil Honda Mobilio, juga ada sharing tentang perkembangan mobil Honda dan kami juga melakukan Bakti Sosial (Baksos, serta melakukan touring salah satunya yang monumental, kami telah memecahkan rekor MURI,” terang Pandu Budi.

MOI juga tambahnya, menaungi para pengguna Honda Mobilio kalau mereka mendapat kesulitan atau info - info bisa melalui MOI, yang tujuannya menyatukan para pengguna Mobilio. “Jika ada bencana kita, seperti di Banten belum lama ini kita turun langsung dan turut berpartisipasi dalam Baksos,” ujarnya.

Pandu menambahkan, MOI sudah ada  di seluruh Indonesia, ada 27 Regent (Propinsi) di Indonesia dengan jumlah anggota MOI sebanyak 2955 anggota se Indonesia, dari kalangan pengusaha, pelajar, mahasiswa dan pekerja, semua jenjang pendidikan dan pekerjaan  serta MOI terbuka untuk umum.

“Kami berharap MOI Chapter Deraci ini akan berkembang lebih baik dan berguna lagi kepada masyarakat membantu masyarakat lingkungan Deraci,” harap Pandu.  (ARMAN R)

Berita Terkait