Rabu, 01 April 2020 | 11:10:24 WIB

Singkirkan 100 SMK Se Kota Surabaya, SMK KAL-1 Rebut Juara Pertama Stand Pameran Pendidikan Terbaik

Senin, 17 Februari 2020 | 08:04 WIB
Singkirkan 100 SMK Se Kota Surabaya, SMK KAL-1 Rebut Juara Pertama Stand Pameran Pendidikan Terbaik

(FOTO : YHT/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Festival Ekstrakurikuler (Feskul) dan Pameran Pendidikan 2020 SMA-SMK se Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim), di JX International berlangsung dari 14-16 Februari 2020, Minggu (16/2), telah berakhir dan di tutup oleh Kepala Dinas  Pendidikan (Kadisdik) Wilayah Sidoarjo Dr. Sukaryantho, M.Si.  

Dalam upacara penutupan tersebut, Kadisdik menyerahkan Piala dan Piagam kepada SMK KAL-1. Keluar sebagai juara pertama adalah Stand Pameran Pendidikan terbaik yang diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMK KAL-1 Drs Ambar Kristiyanto, M.Si.

Kadisdik Wilayah Sidoarjo Dr. Sukaryantho menyampaikan, acara  Feskul dan Pameran Pendidikan 2020 ini, dapat terlaksana karena keterlibatan semua pihak, baik panitia maupun partisipasi SMK, SMA se kota Surabaya, juga di sampaikan terima kasih karena kegiatan ini  dapat terselenggara dengan baik.

SMK KAL-1 Surabaya kali ini berhasil  menjadi juara pertama, setelah menyisihkan 100 peserta SMK, baik negeri/swasta se kota Surabaya. Peserta lainnya 75  SMA negeri/swasta dan 6 stand dari dunia usaha serta 16 stand kuliner turut memeriahkan Feskul tersebut. “Keberhasilan SMK KAL-1 menyabet juara pertama tersebut, merupakan kerja keras seluruh tim yang terlibat baik langsung maupun tidak langsung,” ungkap Ambar Kristiyanto, yang masih aktif sebagai Perwira Menengah (Pamen) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) di Kodiklatal.

Beberapa andalan Karya Inovasi Teknologi Institusi ( KITI ) yang di suguhkan oleh SMK KAL-1 diajang Feskul dan Pameran Pendidikan 2020,  angtara lain Quad Copter pendeteksi kondisi udara, Kapal pendeteksi kualitas air,  Siakal sebagai pusat informasi akademik maupun administrasi, Tas haji (Smart Bag Hajji) berisi kelengkapan peralatan haji, meliputi Power bank, USB charge, bluetooth komunikasi, alarm bluetooth, tas sandal portabel, gps, tempat minum 1 liter, penyimpanan paspor/Alqur’an serta tempat snack, minum, sutroh dan sajadah.

Menurut Kepala SMK KAL-1, Millenial Teknokrat SMK KAL-1 Surabaya dengan KITI nya, sudah sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim, dimana saat ini sangat di perlukan inovasi-inivasi teknologi bersaan dengan perkembangan era revolusi industri 4.0.

SMK KAL-1 di bawah kepemimpinan  Drs. Ambar Kristiyanto yang belum genap 100 hari memimpin, telah menghasilkan beberapa KITI dan berhasil menjadi juara Pertama dalam ajang Pameran Pendidikan se kota Surabaya, “Hasil ini akan menjadi pemicu untuk selalu dan terus meningkatkan serta menciptakan inovasi baru yang akan ditingkatkan ke tingkat nasional bahkan internasional,” ujarnya. (ARMAN R)

Berita Terkait