Minggu, 05 Juli 2020 | 02:07:57 WIB

Peduli Pendidikan di Papua, Satgas Yonif MR 411 Kostrad Terima Bantuan Mobil Pintar

Rabu, 19 Februari 2020 | 17:50 WIB
Peduli Pendidikan di Papua, Satgas Yonif MR 411 Kostrad Terima Bantuan Mobil Pintar

(Merauke).  Satgas Pamtas RI-PNG Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa (Yonif MR 411/Pdw)  Kostrad menerima bantuan satu unit mobil pintar dan satu unit genset dari Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) SCTV-Indosiar, sebagai wujud untuk memajukan pendidikan di perbatasan RI-PNG tepatnya di Kabupaten Merauke.

 

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh perwakilan Staf YPP Giovani Sony Harsono, kepada Kasrem 174/ATW Kolonel Kav I Ketut Adi Suasta, S.E., selanjutnya diserahkan kepada Dansatgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., bertempat di Makorem 174/ATW, Distrik Tanah Miring, Merauke.

 

Hal tersebut disampaikan Perwira Penerangan (Papen) Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Kapten Chk Agung Priyadi, S.S.T.Han., S.I.P., S.H., M.H. dalam rilis tertulisnya di Distrik Eligobel, Kabupaten Merauke, Papua, Rabu (19/2/2020).

 

“Mobil pintar dan genset tersebut adalah kado ulang tahun Indosiar ke-25, sebagai wujud apresiasi dan dukungan kepada Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad yang telah peduli dengan pendidikan di perbatasan RI-PNG melalui kegiatan membantu mengajar dan menyulap Mobil Truk NPS menjadi Mobil Pintar,” ungkap Papen.

 

Selanjutnya dikatakan bahwa bantuan yang diberikan merupakan sumbangan dari pemirsa SCTV-Indosiar pada Desember 2019 lalu, yang dikumpulkan oleh Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih pada rangkaian acara HUT ke-25 Indosiar, dimana dalam kesempatan tersebut Dansatgas Mayor Inf Rizky Aditya juga terpilih sebagai nominasi Pahlawan Perbatasan Indonesia.

 

“Mobil pintar yang diserahkan berisikan buku-buku untuk dijadikan perpustakaan keliling bagi anak-anak di SD, guna menjadi jendela ilmu dan memerangi buta aksara di perbatasan RI-PNG sektor Selatan Kab. Merauke, sedangkan genset diserahkan kepada Kepala SMP Negeri Erambu Supriyanto, S. Pd., yang merupakan sekolah di wilayah binaan Pos Kaliwanggo,” terang Alumni Akmil tahun 2011 tersebut.

 

Sementara itu, Dansatgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya menyampaikan ucapan terima kasih kepada YPP dan pemirsa SCTV-Indosiar atas bantuan mobil pintar dan genset sebagai wujud dukungan terhadap program Satgas Pamtas dalam membantu mengajar di sekolah dan kegiatan mobil pintar dengan menyulap Truk NPS menjadi perpustakaan keliling.

 

“Bantuan yang diberikan tentunya sangat bermanfaat dalam memajukan pendidikan di Papua, menjadi jendela ilmu bagi anak-anak di perbatasan RI-PNG, dengan adanya bantuan nantinya Satgas Pamtas berikutnya akan dapat dengan mudah meneruskan program yang telah diapresiasi oleh masyarakat ini,” ucapnya. (Bdr)

Berita Terkait