Kamis, 16 Juli 2020 | 09:54:24 WIB

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Rumkital Marinir Cilandak

Selasa, 25 Februari 2020 | 08:01 WIB
Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Rumkital Marinir Cilandak

(FOTO : DISPENKORMAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Kepala Staf Korps Marinir (Kas Kormar) Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.Tr. (Han) menyaksikan penandatanganan dan Komitmen bersama Fakta Integritas dan Zona Integritas, Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) Marinir Cilandak, di ruang serba guna Rumkital Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (24/2/20).

Diawal acara, Komandan Rumkital (Danrumkital) Marinir Cilandak Kolonel Laut (K) dr. Jati Berandini Prastiwi, MARS dalam sambutannya menyampaikan, Reformasi Birokrasi pada hakekatnya merupakan upaya pembaharuan untuk perubahan dan perubahan merupakan satu kata yang selalu terpatri di benak kami para pertugas kesehatan dimana harus dapat keluar dari Zona nyaman untuk bisa terus memberikan pelayanan terbaik kepada publik masyarakat yang membutuhkan.

“Untuk itu kami Civitas Hospitalia Rumkital Marinir Cilandak mendukung penuh dan berkomitmen untuk membangun Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani,” ujar Kolonel Laut (K) dr. Jati Berandini Prastiwi.

Adapun lanjutnya, pembangunan Zona Integritas ini akan akan dilaksanakan melalui upaya menumbuh kembangkan budaya kerja berorientasi pada peningkatan kwalitas pelayanan publik yang transparan, cepat, terpercaya, mudah dan terjangkau, tambahnya. 

Pada kesempatan itu, Kas Kormar dalam sambutannya mengatakan, pembangunan Zona Integritas dilaksanakan berdasarkan peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 10 tahun 2019 dan Peraturan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Nomor 65 Tahun 2019 demi mewujudkan lingkungan TNI yang bebas dari korupsi dengan wilayah birokrasi yang bersih dan melayani. 

Oleh karena itu Korps Marinir akan berupaya keras untuk mendapatkan predikat Zona Integritas dimana pada tahun ini akan diwakili oleh Mako Kormar dan Rumkital Marinir Cilandak dalam pelaksanaan penilaian Satker menuju WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani).

“Perlu diketahui, proses pembangunan Zona Integritas difokuskan pada beberapa program seperti manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan manajemen SDM aparatur, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kerja dan peningkatan kualitas pelayanan publik, sehingga untuk mendapatkan predikat Zona Integritas Rumkital Marinir Cilandak sebagai Kolak Korps Marinir yang memiliki fungsi pelayanan kepada masyarakat harus dapat memaksimalkan perannya dengan mengelola sumber daya manusia, anggaran dan tehnologi informasi yang ada serta melaksanakan program Reformasi Birokrasi dengan baik dan berkelanjutan,” jelas Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah.

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Rumkital Marinir Cilandak tersebut ditandai dengan penandatanganan bersama pimpinan dan staf Rumkital Marinir Cilandak dalam Zona Integritas serta penyematan Pin oleh Danrukital Marinir Cilandak kepada seluruh pejabat dan pelaksana jajaran Rumkital Marinir Cilandak yang diwakili oleh pejabat-pejabat utama Rumkital Marinir Cilandak.

Hadir pada acara tersebut, Ir Kormar Kolonel Mar Lasmono, Aspers Dankormar Kolonel Mar I Made Sukada, Asrena Kormar Kolonel Mar Asril Tanjung, para pejabat utama Rumkital Marinir Cilandak dan dokter serta perawat Rumkitalmar Cilandak. (ARMAN R)

Berita Terkait