Senin, 30 Maret 2020 | 11:06:07 WIB

Komandan Seskoal Pimpin Rapat Penentuan Judul Tesis Berbahasa Inggris Perwira Mahasiswa

Selasa, 25 Februari 2020 | 11:56 WIB
Komandan Seskoal Pimpin Rapat Penentuan Judul Tesis Berbahasa Inggris Perwira Mahasiswa

(FOTO : BAGPENSESKOAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Laksda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., memimpin rapat Penentuan Judul Tesis Berbahasa Inggris Perwira Mahasiswa Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-58 TA 2020, di Ruang Rapat Utama Gedung Samadikun Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (24/2/20).

Pada awal rapat tersebut, Kepala Departemen Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Kadepiptek) Seskoal Kolonel Laut (T) Ferdy Hendarto Susilo, S.T., M.T., menjelaskan, dari 175 Perwira Mahasiswa Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 TA 2020, diperoleh data sebanyak 17 Perwira Mahasiswa yang mendapatkan Nilai TOEFL di atas 430 dan memiliki pengalaman penugasan operasi atau pendidikan di Luar Negeri. Setelah penyampaian profil para kandidat Perwira Mahasiswa, Komandan Seskoal memimpin langsung penyesuaian judul tesis yang akan diangkat berdasarkan latar belakang dan nilai Toefl Perwira Mahasiswa dengan alternatif Dosen/universitas tujuan yang sesuai.

Perwira Mahasiswa yang terpilih akan menyusun tesis berbahasa Inggris dan akan dibimbing oleh Dosen dari beberapa perguruan tinggi luar negeri yang telah bekerja sama dengan Seskoal, antara lain RSIS Singapura, Naval Postgraduate School (NPS) dan Naval War College (NWC) dari Amerika Serikat serta Universitas Wollonggong dan Sea Power Center Australia.

Kegiatan ini sebagai implementasi program kerja Seskoal selaku penyelenggara pendidikan Vokasi S.2 Program Studi Strategi Operasi Laut berstandar Internasional dapat menjadikan Center Of Exellence On Naval and Maritime Science serta untuk mencapai Akreditasi Internasional.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Komandan (Wadan) Seskoal Laksma TNI Tatit Eko W., S.E., M. Tr (Han), Sekertaris Lembaga Seskoal Kolonel Laut (P) Apriyani, S.H.,M.M.,M.Si.,(Han)., para Pejabat Utama Seskoal dan para Dosen Pembimbing yang terkait tesis Perwira Mahasiswa. (ARMAN R)

Berita Terkait