Rabu, 01 April 2020 | 09:53:50 WIB

Kazona Timur Tinjau Progress Docking KN Ular Laut 405

Kamis, 27 Februari 2020 | 07:08 WIB
Kazona Timur Tinjau Progress Docking KN Ular Laut 405

Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur Laksma Bakamla Arif Sumartono, S.Sos., M.Si (Han) meninjau perkembangan proses docking KN Ular Laut 405 di salah satu perusahaan docking Maluku, Rabu (26/2/20).

 

KN Ular Laut 405 merupakan Salah satu ujung tombak Bakamla RI dalam melaksanakan tugas keamanan dan keselamatan perairan di wilayah Zona Timur. Faktor alam serta jam pelayaran sepanjang tahun mengharuskan KN Ular Laut 405 untuk dilakukan perawatan dan perbaikan demi menjaga kapal dalam kondisi baik.

 

Selain melaksanakan pengecekan progress docking KN Ular Laut 405, Kazona Timur juga berkesempatan memberikan arahan kepada personel KN Ular Laut 405 agar senantiasa memiliki semangat kinerja tinggi, samakan visi dan peningkatan kualitas SDM.

 

Diwaktu yang sama Laksma Bakamla Arif Sumartono, S.Sos., M.Si (Han)  dipertemukan dengan Direktur Galangan Ir. Bonefasius Sitanggang yang menyampaikan progress perbaikan KN Ular Laut 405 yaitu pergantian swipel jangkar yang mati, pergantian bantalan rantai diganti dengan bantalan brons dan dalam maintenance engine sistem injeksinya akan diganti dengan ijector elektrik sehingga kecepatannya dapat ditingkatkan mendekati 19 knot.

 

Setelah docking, KN Ular Laut 405 akan kembali bertugas melaksanakan patroli keamanan dan keselamatan laut di wilayah Zona Timur.

Berita Terkait