Selasa, 24 November 2020 | 16:40:41 WIB

10 Program PKK Desa Akelamo Cinga-Cinga Dinilai Oleh Tim PKK Kabupaten Halbar

Senin, 16 Maret 2020 | 19:30 WIB
10 Program PKK Desa Akelamo Cinga-Cinga Dinilai Oleh Tim PKK Kabupaten Halbar

Tim PKK kabupaten Halbar dibawah pimpinan Ramli Naser sedang memberikan arahan pada PKK tingkat desa di Akelamo Cinga-Cinga, kecamatan Jailolo Timur, kabupaten Halbar, Senin (14/03/2020). (Foto: Aldy/Lindo)

HALBAR, LINDO - Kegiatan lomba 10 program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ditingkat desa khususnya di desa Akelamo Cinga-Cinga, kecamatan Jailolo Timur, kabupaten Halmahera Barat, akhirnya sampai pada puncak kegiatan.

Tim penilai PKK kabupaten Halbar dibawah pimpinan Sekretaris DPMD Ramli Naser barhasil menilai sepuluh program PKK desa Akelamo Cinga-Cinga. Seperti rumah sehat, pustu kesehatan, kebun percontohan, dan pemeliharaan lingkungan PKK juga ikut dinilai.

Berbagai sajian yang ditampilkan oleh ibu-ibu PKK desa Akelamo Cinga-Cinga mendapat antusias oleh penitia dan rombongan kabupaten Halbar. Panitia PKK Halbar Ramli Naser mengakui bahwa kegiatan kali ini sudah lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Karena sajian dan tampilan lomba program PKK di desa Akelamo Cinga-Cinga sudah maksimal.

"Antusias masyarakat, bendera pelangi dan kebersihan lingkungan sudah baik dan sudah bagus. Saya yakin dan percaya bahwa masyarakat semua kerja dengan ihklas sehingga hasil yang ditampilkan hari ini sangat memuaskan," kata Ramli disela-sela kegiatan.

Dia berharap dalam lomba PKK nanti harus tampil yang lebih baik lagi agar desa ini memiliki nilai tersendiri dari segi kesehatan dan lingkungannya. Namun ia memberikan nilai aplus pada masyarakat desa Akelamo Cinga-Cinga dan pemerintah kecamatan Jailolo Timur yang sudah berupaya menampilkan kegiatan 10 program PKK yang terbaik.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih pada warga dan ibu-ibu PKK desa Akelamo Cinga-Cinga, ibu PKK kecamatan Jailolo Timur, para kades enam desa, camat Jailolo Timur dan seluruh masyarakat enam desa, khususnya masyarakat desa Akelamo Cinga-Cinga yang sudah bahu membahu mensukseskan kegiatan ini. Sukses selalu dan maju terus untuk desa kalian," ujar Ramli.

Usai acara tatap muka, kegiatan selanjutnya bergeser pada penilaian oleh tim penilai dari kabupaten Halbar. Mereka langsung terjun ke lokasi untuk menilai beberapa lokasi tempat untuk dinilai. Membutuhkan waktu 1,5 jam tim penilai sudah berhasil mengumpulkan data-data 10 program PKK yang disajikan oleh ibu-ibu PKK desa Akelamo Cinga-Cinga.

Usai makan siang, tim rombongan dari kabupaten Halbar kembali ke Jailolo dan acara di isi dengan silaturahmi dan acara hiburan.

ALDY/RED

Berita Terkait