Sabtu, 04 April 2020 | 00:49:47 WIB

Kodim 0501/JP BS Bersama Kemenkes Melaksanakan Penyemprotan Disenfektan

Minggu, 22 Maret 2020 | 20:13 WIB
Kodim 0501/JP BS Bersama Kemenkes Melaksanakan Penyemprotan Disenfektan

(FOTO : KODIM0501/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Dalam rangka melawan Pandemi Corona (Covid - 19) di wilayah Jakarta Pusat (Jakpus), maka dilaksanakan berbagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid  - 19 di ruang publik. Seperti halnya pagi ini Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bekerjasama dengan unsur terkait Kodim 0501/Jakarta Pusat (JP) BS, melaksanakan penyemprotan disenfektan, di Hotel The Media Towers, Jalan Gunung Sahari Raya No 3, Kelurahan Gunung Sahari Utara, Kecamatan Sawah Besar, Jakpus, Minggu (22/3/20)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Menteri Kesehatan (Menkes) Dr. dr Terawan Agus Putranto Sp. Rad, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Munardo, Komandan Kodim (Dandim) 0501/JP BS Kolonel Inf Wahyu Yudhayana, Pasiter Kodim 0501/JP BS Babinsa serta Pasiter Kodim 0502/Jakarta Utara dan Babinsa.

Kegiatan ini bertujuan mensterilkan seluruh ruangan yang ada di Hotel The Media Towers baik area umum sampai ke lorong dan kamar hotel. Para petugas melaksanakan penyemprotan secara menyeluruh dan terukur.

Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf Wahyu Yudhayana menyampaikan, dengan ditunjukkannya Wisma Atlet Kemayoran sebagai Rumah Sakit Darurat Covid - 19, maka sudah menjadi kewajiban Kodim Jakpus untuk semaksimal mungkin mendukung pemerintah dalam penyiapan seluruh fasilitas yang dibutuhkan.

"Intinya, kami akan selalu mendukung apa yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam penanganan wabah virus Covid - 19 ini, seluruh anggota kami siap untuk dikerahkan guna membantu kelancaran penyiapan sarana dan prasarana Rumah Sakit Darurat Covid - 19," ujar Kolonel Inf Wahyu Yudhayana. (ARMAN R)

Berita Terkait