Jumat, 03 April 2020 | 23:14:55 WIB

Tim Diskes Lantamal III Jakarta Kembali Gelar Penyemprot Disinfektan Di Mako Lantamal

Senin, 23 Maret 2020 | 11:03 WIB
Tim Diskes Lantamal III Jakarta Kembali Gelar Penyemprot Disinfektan Di Mako Lantamal

(FOTO : DISPENLANTAMALIII/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta Kolonel Laut (K) Drg. Agung May Setiana beserta tim Dinas Kesehatan (Diskes} Lantamal III, kembali menggelar pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan bagi personel dan kendaraan yang masuk, dalam upaya mencegah dan menanggulangi Penyebaran Covid-19 (virus corona) di lingkungan kantor Mako Lantamal III. Pengecekan tersebut dilakukan di Lapangan Apel Mako Lantamal III, Jalan Gunung Sahari Raya No. 02 Ancol, Jakarta Utara, Senin (23/3/20).

Kegiatan ini diawali dengan pengecekan suhu tubuh kepada personel pada saat masuk pintu Pos Penjagaan 2, yang dilanjutkan dengan penyemprotan ke tubuh personel dan kendaraan roda empat maupun roda dua.

"Penyemprotan disinfektan yang digelar Diskes Lantamal III, bukan hanya dilakukan di kantor-kantor Lantamal III saja tetapi juga di perumahan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL), hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran covid-19 atau corona virus khususnya di lingkungan TNI Angkatan Laut," kata Kolonel Laut (K) Drg. Agung May Setiana.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini lanjutnya, merupakan tindak lanjut instruksi dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam upaya mencegah penyebaran virus corona atau covid -19, khususnya di wilayah Jakarta.

“Diharapkan dari pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan ini, personel maupun kendaraannya, aman dan steril dari virus covid-19," harapnya.

Ikut dalam kegiatan ini, Komandan Lantamal (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., Wakil Komandan (Wadan) Lantamal III, para Asisten, Dansatrol, Kafasharkan, para Kasatker dan Kasatlak Lantamal III Jakarta. (ARMAN R)

Berita Terkait