Sabtu, 04 April 2020 | 01:32:03 WIB

Cegah Penyebaran Covid-19, Lantamal XII Pontianak Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

Selasa, 24 Maret 2020 | 23:24 WIB
Cegah Penyebaran Covid-19, Lantamal XII Pontianak Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

(FOTO : DISPENLANTAMALXII/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di lingkungan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak, Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal XII Pontianak melakukan penyemprotan Disinfektan di seluruh gedung Mako serta Rumah Dinas (Rumdis) komplek TNI AL Yos Sudarso, Selasa Pagi (24/3/20).

Penyemprotan disinfektan ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal XII Pontianak Mayor laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros didampingi Dandenma Lantamal XII Letkol Laut (PM) Sugeng Subagyo. S. Sos. Penyemprotan dilaksanakan dimulai dari gedung utama Mako Lantamal XII, ruangan-ruangan di seluruh area Lantamal, dermaga Satrol lantamal XII, Mushola.Rumah dinas (rumdis) komplek TNI- AL serta  Masjid Ar Rahmah Lantamal XII.

Penyemprotan juga dilakukan terhadap Kendaraan Dinas (Randis), termasuk kendaraan Komandan Lantamal (Danlantamal) XII Pontianak, gudang penyimpanan barang  dilanjutkan di seluruh Rumah Dinas (Rumdis) komplek TNI- AL Yos sudarso, Masjid Ar Rahmah lantamal XII serta TK. Hangtuah VI Pontianak.

Upaya penangulangan penyebaran Covid-19 di lingkungan Lantamal XII ini dilaksanakan secara bergotong-royong antara Diskes Lantamal XII dengan Warga Rumdis komplek TNI AL Yos Sudarso, terbukti seluruh penghuni rumah dinas pada saat penyemprotan disinfektan dan setelahnya tidak di ijinkan masuk ke dalam rumah selama 1 jam sesuai dengan prosedur pelaksanaan penyemprotan yang telah diarahkan oleh Kadiskes kepada seluruh anggota dan keluarganya.

Disela-sela kegiatan penyemprotan, Danlantamal XII Pontianak Laksma TNI Agus Hariadi, berkesempatan memberikan pengarahan kepada seluruh anggota, yang intinya penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan oleh Diskes di lingkungan Mako Lantamal XII serta Rumdis komplek TNI AL Yos sudarso ini, sengaja dilakukan guna mencegah penyebaran Virus Corona, yang mana virus ini adalah salah satu virus berbahaya bagi kehidupan manusia, dan sudah menjadi ancaman nasional bahkan Internasional. 

"Kita sebagai instansi TNI AL yang ada di wilayah Pontianak, berkewajiban ikut serta berpartisipasi dalam pencegahan penyebarannya terutama bagi seluruh Personel Lantamal XII Pontianak dan keluarganya,” ujar Laksma TNI Agus Hariadi.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan penyemprotan disinfektan ini, selain akan membunuh virus, kuman dan bakteri, seterusnya diharapkan personel Lantamal XII selalu menjaga kesehatan dengan rajin berolah raga, istirahat yang cukup serta menjaga kebersihan baik diri pribadi, keluarga maupun lingkungan sekitar.

"Hindari keluar ke tempat-tempat ramai, usahakan jangan keluar kota untuk sementara waktu agar terhindar dari terpaparnya virus-virus yang berbahaya selama virus corona ini belum dinyatakan benar-benar bersih dari penyebarannya," pesan Danlantamal.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Komandan (Wadan) Lantamal XII Kolonel Marinir Bambang Hadi Suseno, S.E,  para Asisten Danlantamal XII, Para Kasatker Lantamal XII, Seluruh perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal XII. (ARMAN R)

Berita Terkait