Rabu, 27 Mei 2020 | 10:02:07 WIB

Lantamal VIII Bantu Pemprov Sulut Berantas COVID-19 Disepanjang Jalan Protokol

Jum'at, 27 Maret 2020 | 14:12 WIB
Lantamal VIII Bantu Pemprov Sulut Berantas COVID-19 Disepanjang Jalan Protokol

Dispenlant8, 26 Maret 2020. Infeksi virus COVID-19 yang mulai menyebar di sebagian wilayah Indonesia dan telah menimbulkan korban jiwa serta ratusan pasien dalam pengawasan (PDP). Untuk itu atas kepedulian Lantamal VIII langsung bergerak cepat dengan melakukan penyemprotan Desinfektan disepanjang jalan protokol, mulai Jalan Yos Sudarso hingga Jalan Martadinata, Jembatan Miangas dan kembali lagi ke Jalan Yos Sudarso. Kamis (26/3).

Infeksi virus Corona atau COVID-19 bisa menyebabkan penderitanya mengalami gejala flu, seperti demam, pilek, batuk, sakit tenggorokan, dan sakit kepala; atau gejala penyakit infeksi pernapasan berat, seperti demam tinggi, batuk berdahak bahkan berdarah, sesak napas, dan nyeri dada.

Sembari menyemprotkan cairan desinfektan disepanjang jalan yang dilalui oleh Damkar Lantamal VIII, juga dihimbau kepada masyarakat sekitar, hindari tempat keramaian, apabila tidak ada keperluan yang mendesak agar tetap dirumah untuk mencegah/memutus penyebaran dan penularan COVID-19.

Masyarakat sangat antusias dengan diadakannya penyemprotan dijalan-jalan, paling tidak penyebaran virus COVID-19 dapat diberantas dan penyebarannya dapat berkurang. Namun tetap diingat harus rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, makan makanan yang bergizi seperti sayuran dan buah-buahan, mengkonsumsi vitamin, dan hindari alkohol.

Berita Terkait