Rabu, 27 Mei 2020 | 08:49:57 WIB

Antisipasi Penyebaran DBD Dan Covid-19, Diskes Lantamal X Jayapura Aktif Lakukan Penyemprotan

Jum'at, 27 Maret 2020 | 17:50 WIB
Antisipasi Penyebaran DBD Dan Covid-19, Diskes Lantamal X Jayapura Aktif Lakukan Penyemprotan

(FOTO : DISPENLANTAMALX/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Dinas Kesahatan (Diskes) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) X Jayapura tidak hanya mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, tetapi juga mengantisipasi penyakit demam berdarah (DBD) yang juga melanda di sejumlah daerah di Indonesia. Oleh karena itu personel Diskes Lantamal X Jayapura mengadakan penyemprotan Fogging di kompleks Rumah Dinas (Rumdis) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Hamadi, guna memberantas nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus pembawa virus Dengeu, Kamis (27/3/20).

Pada awal tahun 2020 ini, berdasarkan data Kementerian Kesehatan (Kemenkes) per tanggal 18 Maret 2020, jumlah kasus kematian akibat penyakit demam berdarah di Indonesia sudah sangat mengkhawatirkan. Tercatat 170 orang meninggal dunia karena penyakit ini dengan total lebih dari 29.050 orang terserang penyakit yang merenggut korban jiwa ini. Banyak di daerah di Indonesia dinyatakan kejadian luar biasa (KLB) demam berdarah.
 
Sementara itu, ditempat terpisah, personel Diskes Lantamal X juga mengadakan sterilisasi Taman/Lapangan Trisila Lantamal X untuk mencegah penyebaran Covid-19. Seluruh sarana dan prasarana di taman Trisila tidak luput dari penyemprotan disinfektan, mulai dari lintasan lari, tiang bendera, kursi taman hingga ayunan bermain anak-anak menjadi sasaran petugas penyemprotan.

Kegiatan fogging DBD dan penyemprotan disinfektan Covid-19 dipimpin langsung oleh Kepala Diskes (Kadiskes) Lantamal X Mayor Laut (K) SuharmenEfendi, A. Mk. dengan menerjunkan 6 personel Diskes Lantamal X. (ARMAN R)

Berita Terkait