Rabu, 27 Mei 2020 | 09:56:45 WIB

Satgas Pamrahwan Yonarmed 9 Kostrad Bantu Pembangunan Gedung Isolasi Covid-19

Jum'at, 27 Maret 2020 | 21:06 WIB
Satgas Pamrahwan Yonarmed 9 Kostrad Bantu Pembangunan Gedung Isolasi Covid-19

(FOTO: PENREM 152 BABULLAH/LINDO)

HALUT, LINDO - Aktif mencegah penyebaran virus Covid-19, Satgas Pamrahwan Yonarmed 9 melaksanakan Pembangunan Gedung Isolasi di Desa Saogimalaha, Kecematan Kota Maba, Kabupaten Halmahera Timur, Provinsi Maluku Utara untuk masyarakat yang datang dari luar daerah.

Dansatgas Mayor Arm Andi Achmad Affandi pada Jumat (27 Maret 2020) memerintahkan Letda Czi Fauzi sebagai Danpos 5 Maba SSK III untuk memimpin pasukannya ikut turun tangan membantu pemerintah setempat membangun fasilitas ini.
    
Ketua Bidang Perencanaan Pekerjaan Umum, Ricky Chairul sangat merasa terbantu dengan kehadiran Pos Dama SSK III ini. Dengan kehadiran mereka masyarakat merasa aman dan sangat terbantu. Dengan tambahan tenaga dari anggota pos mempercepat pembangunan fasilitas yang sangat penting ini. Bangunan ini direncanakan akan selesai dalam kurun waktu 10 hari.
    
Setelah fasilitas ini dibangun maka akan segera digunakan untuk mengisolasi masyarakat yang dating dari luar daerah atau luar pulau maluku dan masyarakat yang menurut dinas kesehatan sudah terkena virus Covid-19 dan harus melaksanakan tindakan pertama yaitu dimasukkan ke ruang isolasi. Fasilitas ini akan dibawah kendali koordinator lapangan yaitu Ibu Muliastuti.
    
“Adanya situasi darurat penyebaran virus Covid-19, TNI dan rakyat harus dapat saling bahu membahu demi mencegah bertambahnya jumlah pasien terinfeksi virus Corona di Indonesia," tutur Dansatgas Pamrahwan Yonarmed 9 Kostrad.

PENREM 152 BABULLAH

Berita Terkait