Selasa, 02 Juni 2020 | 03:00:12 WIB

Sertu Nursihono Bantu Lacak ODP Sampai Ke RS Moewardi Solo

Selasa, 31 Maret 2020 | 14:50 WIB
Sertu Nursihono Bantu Lacak ODP Sampai Ke RS Moewardi Solo

(FOTO : KODIM0501/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Babinsa Koramil 05/ Tanah Abang, Kodim 0501/Jakarta Pusat (JP) BS Sertu Nursihono, membantu pihak Puskesmas Tanah Abang untuk mencari salah satu ODP (Orang Dalam Pemantauan ) Covid - 19 yang pulang paksa dari RSAL Mintohardjo berinisial EP 30 tahun, yang tinggal di rumah kost milik EFS, di bilangan Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus), Senin (30/3/20).

Kejadian bermula pada 27 Maret silam, dimana EP berobat ke RSAL Mintohardjo karena memiliki gejala mirip Covid -19, diliputi rasa takut EP menyelinap dan kabur namun tidak kembali ke kost melainkan pulang kampung ke Jawa Tengah (Jateng).

"Setelah kami mengecek tempat kost dan mendapat data sodara EP berhasil kami hubungi via telpon dan WA dan melaporkan diri telah menjalani perawatan di RS. Moewardi Solo ", jelas Sertu Nursihono.

"Kami berterimakasih kepada saudara EP yang telah kooperatif dan sadar diri untuk segera berobat, sebab tindakannya bisa membahayakan keluarganya di Solo," jelas Sertu Nursihono.

Pihak Puskesmas Tanah Abang mengapresiasi bantuan Babinsa Koramil 05/Tanah Abang dan kemudian untuk rekan - rekan 1 kost EP akan dilakukan rapid test untuk sementara diminta untuk isolasi mandiri selama 14 hari kedepan. (ARMAN R) 

Berita Terkait